Tanda Fisik Terserang Macam Macam Penyakit Kelamin

macam macam penyakit kelamin

Apakah Anda pernah mengalami tanda dan gejala ringan seperti sakit tenggorokan, flu, demam dan nyeri sendi? Ini merupakan tanda macam macam penyakit kelamin. Jangan sepelekan ini, terlebih jika Anda aktif berhubungan seksual tanpa menggunakan pengaman. Bisa jadi Anda terserang salah satu penyakit kelamin. Infeksi kelamin bisa muncul tanpa kita sadari dan terkadang tak bisa dideteksi secara kasat mata.

Macam macam penyakit kelamin bisa ditular melalui sebuah hubungan seksual, baik dengan berhubungan intim melalui vagina, oral atau anal. Selain itu penyakit kelamin bisa tertular dari sesama pria ataupun wanita. Oleh sebab itu, waspadai penyakit kelamin dengan mengenali tanda fisik yang terjadi dan segera hubungi dokter untuk memperoleh penanganan lebih lanjut.

Baca juga: Apakah Penyakit Herpes Kelamin Berbahaya?

konsultasi

Apa Saja Macam Macam Penyakit Kelamin

Berikut kami ulas mengenai tanda fisik yang bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk melakukan pencegahan dini macam macam penyakit kelamin.

1.Alat kelamin mengeluarkan cairan

Salah satu tanda Anda tertular penyakit kelamin yakni keluarnya cairan yang tak normal dari area vital penderita. Biasanya gejala tersebut lebih sering terjadi pada kalangan pria, yakni penis mengeluarkan zat atau cairan asing yang tidak normal. Jenis penyakit kelamin yang biasanya mempunyai tanda ini yakni gonore, klamidia, dan trikomoniasis.

2.Nyeri saat buang air kecil

Tanda lain yang sering muncul ketika Anda terserang macam macam penyakit kelamin yakni rasa nyeri atau perasaan panas saat buang air kecil. Walaupun begitu, infeksi saluran kencing dan batu ginjal mempunyai gejala yang sama, sehingga Anda harus memastikan terlebih dahulu dengan kunjungi dokter untuk memperoleh informasi lebih lanjut.

Pada kalangan pria, rasa sakit ketika buang air kecil pada umumnya disertai dengan keluarnya nanah kental berwarna kuning dari saluran kencing. Jika kondisi ini muncul, terdapat beberapa jenis penyakit kelamin yang patut Anda curigai sebagai penyebabnya yakni gonore, klamidia dan trikomoniasis. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan apakah terdapat bercak darah pada urin atau tidak, untuk menyakinkan penyakit yang Anda derita.

konsultasi

macam macam penyakit kelamin

Alat Kelamin Terasa Gatal Dan Keputihan Tidak Normal

Pada kalangan wanita, penyakit kelamin bisa menyebabkan vagina terasa panas dan gatal. Namun gejala tersebut bisa disebabkan oleh masalah kesehatan jenis lainnya seperti iritasi atau infeksi jamur. Bakteri vaginosis juga menyebabkan vagina Anda terasa gatal. Walaupun begitu, jika Anda merasa adanya sensasi yang tidak normal pada vagina, sebaiknya segera kunjungi dokter untuk memperoleh penanganan yang tepat.

Selain itu, apakah Anda pernah mengalami keputihan? Keputihan yang normal pada umumnya tidak berbau atau berwarna. Namun jika vagina Anda mengeluarkan keputihan secara berlebihan, berbau amis dan berwarna kehijauan, bisa jadi ini merupakan gejala dari trikomoniasis.

Namun jika cairan vagina berwarna kuning dan timbul dengan bercak darah, kami pastikan ini merupakan infeksi yang disebabkan oleh gonore. Segera lakukan pemeriksaan kepada klinik terpercaya untuk memperoleh penanganan yang terjamin.

Sakit Ketika Berhubungan Seks

Apakah kalian pernah merasa nyeri ketika berhubungan seksual walaupun sudah beberapa kali melakukan hubungan intim? Apalagi jika rasa nyeri bertambah buruk setelah Anda berganti pasangan seksual, bisa jadi ini merupakan gejala adanya penyakit kelamin yang sedang diderita.

Jika masalah tak kunjung usai segera lakukan konsultasi bersama kami Klinik Apollo yang terpercaya dan memberi penanganan terjamin. Lakukan reservasi sekarang juga bersama kami dengan mudah melalui 081233881616 Demikian ulasan yang kami sampaikan mengenai macam macam penyakit kelamin, semoga bermanfaat.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.