Ini Dia, Ciri Ciri Penyakit Sipilis Wanita

ciri ciri penyakit sipilis wanita

Jadi penyakit ciri ciri penyakit sipilis wanita sering disebut sebagai peniru yang handal, karena tanda dan gejalanya yang sulit dibedakan dengan berbagai jenis penyakit lainnya, sehingga perlu perhatian yang lebih dan mengetahui ciri-ciri dari penyakit tersebut.

Sifilis yakni sebuah infeksi menular seksual yang timbul karena adanya bakteri Treponema pallidum. Jalan utama penularan tersebut melalui hubungan seksual, infeksi ini bisa ditularkan melalui ibu ke janin selama masa kehamilan atau kelahiran yang menyebabkan terjadinya ciri ciri penyakit sipilis wanita jenis kongenital.

Baca juga: Sekilas Mengenai Gejala Kencing Nanah

konsultasi

Bagaimana Ciri Ciri Penyakit Sipilis Wanita?

Selain melalui hubungan seksual, bakteri yang menyebabkan sifilis juga bisa menyebar melalui cairan dari tubuh penderitanya, misalnya melalui darah. Pada umumnya penyebab sifilis yakni karena kontak langsung ketika berhubungan seksual yang bisa berbentuk seks anal, vagina, maupun oral. Selain itu penggunaan berbagai jenis jarum bisa menyebabkan penularan bakteri, baik bagi pengguna narkoba atau kalangan yang suka mentato tubuhnya.

Timbulnya pembengkakan getah bening atau biasa dalam bentuk benjolan mirip seperti kutil, yang sebenarnya mudah menular, biasanya ada di sekitar anus dan ketiak. Hal tersebut merupakan ciri ciri penyakit sipilis wanita. Bahkan dapat berpotensi penyakit sipilis yang lebih lanjut, apabila tidak segera diobati akan menuju ke tahap yang cukup berbahaya, bahkan bisa merusak berapa organ tubuh lainnya, akibatnya keberadaan penyakit sipilis, bisa mengakibatkan tulang menjadi semakin rapuh.

Kalangan yang sudah terinfeksi penyakit sipilis pada umumnya tidak akan pernah merasakan gejala apapun selama bertahun-tahun. Sehingga mereka yang terserang penyakit tersebut, banyak yang tidak menyadari bahwa dirinya telah terserang infeksi. Alhasil banyak kalangan yang tidak melakukan penanganan awal dari penyakit tersebut. Ada beberapa fase dari gejala sifilis ini.

Fase primer

Pada masa primer penyakit tersebut ditandai dengan munculnya luka tunggal atau terkadang bisa beberapa luka. Awal dari gejala fase ini terjadi kurang lebih 4 minggu, terkadang bisa lebih dari waktu tersebut, bahkan bisa juga hingga 3 bulan lama nya.

Ada luka akibat ciri ciri penyakit sipilis wanita yang berbentuk bulat atau pada sisinya terlihat batas yang cukup jelas. Memang luka tersebut dapat hilang dengan sendirinya, tetapi jika tidak diobati dengan segera, penyakit tersebut bisa masuk ke tahap sekunder.

konsultasi

ciri ciri penyakit sipilis wanita

Fase sekunder

Pada fase sekunder, penyakit ini ditandai dengan timbulnya ruam dengan warna merah pada selaput lendir atau kulit. Bentuk ruam yang berwarna merah juga berbentuk bintik bintik cokelat, masalah ini bisa terjadi pada kaki dan tangan. Ruam tersebut pada umumnya tidak selalu membuat tubuh menjadi gatal, namun perlu di ingat, terkadang bentuknya begitu samar, sehingga banyak kalangan yang sering luput dari gejala berbentuk ruam tersebut.

Fase laten

Gejala pada fase laten penyakit sifilis karena ada gejala sekunder dan primer yang tidak diobati, walaupun gejala tersebut mudah hilang dengan sendirinya. Pada fase ini akan berlangsung selama beberapa tahun dan gejalanya cukup sulit dikenali.

Fase tersier

Yang terakhir yakni fase tersier, penyakit sipilis bisa merusak organ tubuh penderitanya, termasuk pada beberapa organ penting seperti pembuluh darah, mata, jantung, sendi, dan hati. Penderita yang mengalami fase yang parah tersebut akan mengalami lemahnya gerakan otot, tubuh akan mati rasa bahkan menimbulkan kelumpuhan, kebutaan, dan berbagai jenis akibat lain yang cukup berbahaya.

Nah ini dia ciri penyakit sipilis, sekarang Anda bisa lakukan konsultasi bersama kami di Klinik Apollo untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Lakukan reservasi dengan mudahnya melalui nomor 081233881616, sekian kami sampaikan mengenai ciri ciri penyakit sipilis wanita, semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Menyembuhkan Penyakit Sipilis Dengan Sederhana

konsultasi
Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.