Gonore Adalah Kencing Nanah Yang Paling Umum

gonore adalah

Gonore adalah kencing nanah atau penyakit menular seksual (PMS) yang paling umum ke 2 setelah klamidia. Gonore dapat mempengaruhi pria dan wanita serta dapat menyebabkan infeksi pada alat kelamin, dubur dan tenggorokan. Kondisi ini disebabkan oleh bakteri yang biasanya menyebar atau menular ketika seseorang yang terinfeksi melakukan hubungan seks vaginal, seks anal dan seks oral. Selain itu, pada wanita hamil dengan gonore yang tidak segera diobati juga dapat menularkan infeksinya pada bayinya saat melahirkan.

konsultasi

Pengertian Gonore Adalah

Gonore adalah PMS yang paling umum pada orang dewasa. Bakteri penyebab gonore dapat menginfeksi saluran genital, mulut atau anus. Selain itu juga dapat terinfeksi gonore selama hubungan seks vaginal, seks anal dan seks oral dengan pasangan yang terinfeksi. Ibu hamil selama dapat menularkan ke bayinya saat melahirkan.

Gonore tidak selalu menyebabkan gejala. Pada pria, gonore dapat menyebabkan rasa sakit saat kencing dan cairan yang keluar dari penis. Jika tidak segera diobati dapat menyebabkan masalah dengan prostat dan testis. Pada wanita, gejala awal gonore seringkali ringan. Kemuidan juga dapat menyebabkan perdarahan diantara periode-periode, rasa sakit saat kencing dan peningkatan cairan yang keluar dari vagina.

Jika tidak segera diobati dapat menyebabkan penyakit radang panggul (PID) yang menyebabkan masalah dengan kehamilan dan infertilitas atau kemandulan. Dokter dapat mendiagnosis gonore dengan melakukan tes atau pengujian di laboratorium. Pengobatan dengan antibiotik. Mengobati gonore akan sulit karena jenis yang kebal dengan obat meningkat.

Penggunaan kondom lateks yang benar dapat mengurangi, akan tetapi tidak dapat menghilangkan risiko terkena atau penyebaran dan penularan gonore. Cara yang paling dapat diandalkan untuk menghindari infeksi adalah tidak melakukan seks anal, seks vaginal dan seks oral. Berikut ini beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko infeksi gonore, diantaranya:

• Usia muda.
• Pasangan seksual yang baru.
• Pasangan seksual yang memiliki pasangan seksual banyak.
• Banyaknya pasangan seksual.
• Memiliki diagnosis gonore sebelumnya.
• Memiliki infeksi menular seksual (IMS) lainnya.

konsultasi

Ketahui Beberapa Tanda Dan Gejala Gonore

Dalam kebanyakan kasus, infeksi gonore tidak dapat menimbulkan gejala. Ketika gejalanya muncul, infeksi gonore dapat mempengaruhi banyak area di tubuh, akan tetapi biasanya muncul di saluran genital. Gonore dapat mempengaruhi saluran genital. Berikut ini beberapa tanda dan gejala infeksi gonore adalah:

1. Gejala Gonore Pada Pria
• Kencing yang menyakitkan.
• Cairan yang keluar seperti nanah dari ujung penis.
• Terasa nyeri atau bengkak di 1 testis.

2. Gejala Gonore Pada Wanita
• Peningkatan keputihan.
• Kencing yang menyakitkan.
• Perdarahan vagina antar periode seperti setelah berhubungan intim vagina.
• Hubungan seksual yang menyakitkan.
• Nyeri perut atau panggul (pelvic).

3. Gejala Gonore Di Area Lain Di Tubuh
Gonore juga dapat mempengaruhi bagian-bagian tubuh ini seperti:

• Dubur
Gejalanya termasuk gatal-gatal pada anus, keluarnya nanah dari dubur, bercah berwarna merah terang pada jaringan dan terasa tegang selama buang air besar (BAB).

• Mata
Gonore yang mempengaruhi mata dapat menyebabkan sakit mata, kepekaan terhadap cahaya dan keluarnya nanah dari 1 mata atau ke 2 nya.

• Tenggorokan
Gejala infeksi tenggorokan kemungkinan termasuk sakit tenggorokan dan pembengkakan kelenjar getah bening di leher.

• Sendi
Jika 1 sendi atau lebih terinfeksi oleh bakteri (artritis septik), sendi yang terkena kemungkinan terasa hangat, berwarna merah, bengkak dan sangat sakit terutama ketika memindahkan sendi yang terkena.

konsultasi

Bagaimana Gonore Didiagnosis Secara Akurat?

Pada wanita, tes atau pengujian untuk gonore dapat dilakukan pada sampel urine atau pada sampel yang diambil dengan kapas dari vagina, mulut, tenggorokan, dubur atau area di sekitar serviks (leher rahim) tergantung pada area yang terkena. Metode usap untuk mengumpulkan bakteri yang dapat diidentifikasi di laboratorium. Pada pria, tes atau pengujian untuk gonore dapat dilakukan pada sampel urine atau pada sampel yang diambil dengan kapas dari mulut, tenggorokan, rektum atau uretra pria (saluran urine) tergantung pada area yang terkena.

gonore adalah

Cara Ampuh Menangani Gonore Yang Parah

Gonore adalah penyakit yang diobati dengan rejimen 2 pengobatan dan ke 2 pengobatan dapat diberikan pada saat bersamaan. Pengobatan antibiotik biasanya melalui intravena dosis tunggal dan yang lainnya menggunakan pengobatan oral. Pengobatan ini efektif untuk mengobati gonore, namun kemungkinan untuk mengembangkan PMS lagi jika seseorang melakukan kontak seksual dengan seseorang yang terinfeksi.

Pengobatan gonore adalah pengobatan yang harus dilakukan sesegera mungkin. Karena pengobatan tidak boleh ditunda-tunda. Pengobatan gonore adalah pengobatan yang harus dilakukan sejak dini. Untuk mengobati gonore bisa dilakukan di Klinik Apollo dengan menghubungi kami di 081233881616 atau dengan layanan dibawah ini.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website kesehatankelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.