Gejala Parah Pada Penyakit Gonore Apa Bisa Sembuh Total?

penyakit gonore apa bisa sembuh total

Jika diobati, penyakit gonore apa bisa sembuh total? Penyakit gonore adalah infeksi yang menyebar atau menular melalui kontak seksual. Pada pria, paling sering menginfeksi uretra. Pada wanita, biasanya menginfeksi uretra, serviks (leher rahim) atau ke 2 nya. Ini juga dapat menginfeksi rektum, anus, tenggorokan dan organ panggul (pelvic).

Penyakit gonore apa bisa sembuh total? Dalam kasus yang sangar jarang sekali terjadi dapat menginfeksi mata. Penyakit gonore tidak dapat menyebabkan masalah jika mengobatinya sejak dini. Akan tetapi jika tidak segera ditangani maka dapat menyebabkan masalah serius. Pada wanita, penyakit gonore yang tidak segera ditangani dapat pindah ke rahim, saluran tuba dan ovarium. Dan dapat menyebabkan jaringan parut yang menyakitkan dan peradangan atau penyakit radang panggul (PID). PID dapat menyebabkan infertilitas atau kemandulan dan kehamilan ektopik.

konsultasi

Apa Yang Dimaksud Dengan Penyakit Gonore?

Penyakit gonore apa bisa sembuh total jika diobati? Penyakit gonore adalah infeksi menular seksual (IMS) yang disebabkan oleh bakteri. Paling sering terjadi pada remaja berusia 15 tahun hingga 19 tahun. Infeksinya menyebar atau menular melalui kontak intim termasuk interaksi seksual. Bayi yang baru lahir atau anak yang belum pubertas, infeksi ini bisa terjadi akibat dari pelecehan seksual. Penyakit gonore juga dapat menyebar atau menular dari ibu ke bayinya selama persalinan.

Apa Penyebab Utama Penyakit Gonore?

Penyakit gonore apa bisa sembuh total dengan pengobatan? Jenis bakteri tertentu yang menyebabkan penyakit gonore disebut Neisseria Gonorrhoeae. Penyakit gonore adalah IMS yang dapat menyebar atau menular dari 1 pasangan seksual ke pasangan seksual lainnya selama hubungan seks vaginal, sesk anal atau seks oral. Wanita hamil dapat menularkan infeksinya pada bayinya saat melahirkan.

konsultasi

Tanda Dan Gejala Umum Penyakit Gonore

Dengan adanya tanda dan gejala penyakit gonore apa bisa sembuh? Penyakit gonore pada saluran genital biasanya menyebabkan gejala pada pria, akan tetapi sering kali tidak terlihat gejalanya.

1. Tanda Dan Gejala Pada Pria
• Cairan seperti nanah dari penis.
• Terasa nyeri pada penis.
• Terasa seperti terbakar saat kencing.

2. Tanda Dan Gejala Pada Wanita
• Terasa nyeri atau terbakar saat kencing.
• Perdarahan saat berhubungan seksual.
• Cairan yang berwarna kuning atau seperti darah dari vagina.

Infeksi dari gejala pada wanita dapat menyebabkan komplikasi seperti penyakit radang panggul (PID) yang dapat mempengaruhi rahim, ovarium dan saluran tuba dan dapat menyebabkan infertilitas atau kemandulan dan kehamilan ektopik. Pada pria, komplikasi paling umum disebut epididimitis atau suatu peradangan pada tabung melingkar yang membentang di sepanjang bagian belakang testis. Ketika infeksinya terjadi pada bayi yang baru lahir, paling sering menyebabkan infeksi mata yang parah.

konsultasi

Cara Akurat Dalam Mendiagnosis Penyakit Gonore

Penyakit gonore apa bisa sembuh total dengan didiagnosis terlebih dahulu? Dokter akan menanyakan mengenai riwayat kesehatan dan riwayat seksual seperti banyaknya pasangan seksual yang dimiliki. Selain itu juga melakukan pemeriksaan fisik untuk mencari tanda-tanda infeksi. Urine atau cairan dari area yang terinfeksi akan dilakukan tes atau pengujian untuk penyakit gonore. Tes atau pengujian untuk IMS lainnya dilakukan secara bersamaan. Dan dapat dilakukan dengan tes pap smear. Setelah mengetahui adanya penyakit gonore, pasangan seksual Anda juga harus melakukan pengobatan.

penyakit gonore apa bisa sembuh total

Jika Diobati, Penyakit Gonore Apa Bisa Sembuh Total?

Penyakit gonore apa bisa sembuh total jika diobati sejak dini? Pengobatan antibiotik digunakan untuk mengobati penyakit gonore. Ke 2 pasangan seksual harus melakukan pengobatan agar tidak terjadi infeksi berulang-ulang. Dengan melakukan pengobatan sejak dini dapat membantu mencegah penyebaran atau penularan infeksi dan dapat menurunkan risiko untuk masalah lain seperti penyakit radang panggul (PID).

Pada kebanyakan orang yang menderita penyakit gonore juga menderita penyakit klamidia atau IMS lain. Dan jika menderita ke 2 nya maka harus melakukan pengobatan untuk ke 2 nya secara bersamaan. Usahakan hindari semua kontak sekusal saat diobati untuk IMS. Jika pengobatannya dosis tunggal, maka tidak boleh melakukan kontak seksual selama 7 hari setelah pengobatan, sehingga pengobatan dapat bekerja dengan baik.

Memiliki infeksi penyakit gonore yang disembuhkan tidak dapat melindungi dari penularannya kembali atau kekambuhannya lagi. Untuk lebih jelas mengenai info pengobatan, Anda bisa menghubungi kami di kontak nomor 081233881616 di Klinik Apollo. Atau bisa juga dengan melakukan konsultasi online seperti dibawah ini.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website kesehatankelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.