Tidak Sulit, Begini Cara Agar Ketiak Tidak Basah

cara agar ketiak tidak basah

Kegiatan sehari-hari memang akan membuat tubuh Anda mengeluarkan banyak keringat, jadi bagaimana cara agar ketiak tidak basah?. Beberapa contoh diantaranya seperti berpegian di cuaca terik, berolahraga, naik kendaraan umum, serta berolahraga. Tidak jarang baju Anda basah karena keringat, termasuk di ketiak.

Baca juga: 4 Cara Sederhana Atasi Bau Badan

konsultasi

Bagaimana Tips Dan Cara Agar Ketiak Tidak Basah

Namun pernahkan menyadari bahwa ketiak basah tentunya membuat Anda tidak percaya diri. Selain ketiak basah membuat tubuh menjadi lengket dan risih, padahal, anda perlu melakukan banyak hal seharian penuh. Produk deodoran yang Anda pakai pun tidak bisa memberi pertolongan, lalu bagaiman cara agar ketiak tidak basah? Berikut akan kami ulas dalam artikel kali ini.

1.Menggunakan antiperspirant daripada deodoran pada umumnya

Deodorant memang akan mencegah bau badan, namun tidak selalu membuat ketiak Anda kering. Untuk itu, Anda bisa beralih kepada produk antiperspirant. Ini disebabkan produk tersebut berfungsi memblokir kelenjar yang menghasilkan keringat berlebih di area ketiak.

Namun jika dirasa antiperspirant tidak cukup, Anda bisa mencari produk lain dengan jumlah kandungan aluminium klorida yang tinggi, setidaknya mengandung beberapa persen bahan aktif. Apabila masih belum mempan, Anda perlu lakukan konsultasi bersama dokter untuk memperoleh penanganan atau cara agar ketiak tidak basah yang tepat.

cara agar ketiak tidak basah

konsultasi

2.Cukur bulu ketiak secara rutin

Mencukur rambut pada ketiak bisa menjadi salah satu cara agar ketiak tidak basah. Hal tersebut karena rambut mempunyai kelembaban. Jika Anda merasa ketiak basah, pertimbangkan untuk segera mencukurnya. Dengan begitu, maka bau badan akan segera berkurang. Mencukur rambut ketiak memang efektif untuk penggunaan antiperspirant. Namun jangan aplikasikan segera setelah Anda mencukur ya, karena akan menimbulkan efel perih.

3.Setelah mandi, jangan kenakan pakaian secara langsung

Tunggu beberapa menit untuk menggunakan pakaian setelah mandi, apalagi jika Anda menggunakan air hangat. Jika Anda langsung kenakan baju, badan akan menjadi mudah lembab. Keringkan badan dengan baik sebelum kenakan pakaian.

4.Gunakan pakaian yang longgar dan nyaman

Pakaian yang ketat hanya akan membuat ketiak anda basah dan meninggalkan banyak noda, maka dari itu pakailah pakaian yang longgar, mereka mudah menyerap keringat dan membuat Anda nyaman tentunya.

5.Kurangi konsumsi kafein

Konsumsi kafein berlebih yang menimbulkan sinyal saraf meningkatkan produksi keringat. Selain itu, kafein juga akan membuat detak jantung, tekanan darah, dan kelenjar keringat meningkat. Mengkonsumsi kopi yang bersuhu panas akan memicu kenaikan suhu badan sehingga membuat Anda mudah berkeringat.

6.Berhentilah merokok

Selain kafein, nikotin dalam rokok bisa meningkatkan suhu dan produksi kelenjar keringat. Selain itu merokok juga sering dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan lainnya seperti kanker, bau mulut, dan meninggalkan noda pada gigi.

7.Hindari konsumsi makanan yang memicu bau keringat

Ternyata diet perlu dijalankan untuk mencegah bau keringat, ada pun beberapa makanan rendah serat yang akan membuat sistem pencernaan Anda bekerja lebih keras dan memecah makanan. Makanan dengan kandungan sodium juga akan membuat tubuh Anda mendetoksifikasi semua bentuk garam menjadi urin dan keringat.

Terakhir, makanan berlemak tinggi juga akan membuat tubuh Anda bermasalah selama masa pencernaan. Untuk itu, hindari makanan dan minuman seperti es krim, bawang, makanan panas, pedas, dan minuman keras. Jadi pada intinya untuk mencegah keringat berlebihan, Anda hanya perlu membiasakan gaya hidup lebih sehat.

Walaupun begitu, kadang ada masalah lain yang akan membuat seseorang mengeluarkan banyak keringat. Jika Anda merasa ada yang aneh pada tubuh, jangan ragu untuk melakukan pengobatan bersama kami di Klinik Apollo. Semua dokter yang menangani pasien yakni ahli dalam bidangnya. Lakukan reservasi dengan mudah sekarang di
081233881616. Demikian mengenai cara agar ketiak tidak basah, semoga bermanfaat.

konsultasiPanduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.kesehatankelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.