Dampak Penyakit Keputihan Berwarna Kuning

keputihan berwarna kuning

Masalah ini ada sejak lama dan banyak dikeluhkan serta menyerang kaum wanita, lalu bagaimana keluhan keputihan berwarna kuning?. Banyaknya keluhan seputar keputihan menimbulkan tanda tanya besar, apakah kondisi tersebut umum terjadi pada kalangan wanita? Lalu mengapa hampir semua kaum wanita memperoleh keluhan tersebut?

Baca juga: Keputihan Adalah Lendir Atau Cairan Dari Vagina Wanita

konsultasi

Bagaimana Dampak Penyakit Keputihan Berwarna Kuning?

Masalah mengenai keputihan memang wajar menjadi keluhan serta kekhawatiran bagi kalangan wanita. Hal tersebut disebabkan datangnya keputihan berwarna kuning sering menimbulkan perasaan tidak nyaman di bagian organ kewanitaan.

Tidak hanya itu, berlangsungnya kondisi ini dalam waktu yang panjang membuat sebagian wanita dibuat tidak percaya diri dengan kondisi tersebut. Keluarnya sejumlah cairan dari organ intim dengan jumlah berlebihan sering membuat ruang gerak penderita menjadi terbatas tentunya.

Mengenal Keputihan Secara Umum

Sekresi atau keputihan dalam dunia medis dikenal dengan sebutan flour albus yakni kondisi keluarnya sekresi dari organ intim wanita, bukan darah dan secara keluar secara berkala. Dengan demikian sekresi tersebut merupakan hal umum yang dialami semua kalangan wanita.

Bahkan munculnya sekresi ini sama kalanya seperti menstruasi. Kondisi ini bisa muncul setelah atau sesudah siklus haid. Kondisi keluarnya sekresi bisa mengindikasikan masa subur seorang wanita. Asalkan selama mengeluarkan cairan tersebut, tidak memunculkan keluhan pada sejumlah wanita yang mengalaminya.

Sayangnya keluarnya cairan dari organ kewanitaan tidak semerta-merta karena keputihan yang normal saja. Seringkali terdapat masalah yang keluar menyertai sekresi keputihan berwarna kuning tersebut. Nah cairan keputihan ini merupakan jenis berbahaya dan harus Anda waspadai.

Sebab keputihan yang berbahaya atau patologis merupakan sekresi yang timbul sebab adanya masalah di bagian organ kewanitaan. Pada keputihan normal tersebut, cairan yang keluar pada umumnya tidak menimbulkan bau, teksturnya encer, bening, tidak keluar dalam jumlah berlebihan dan tidak mempunyai warna. Namun pada sekresi atau keputihan yang muncul karena ada masalah pada bagian organ wanita, cairan yang keluar mempunyai ciri-ciri yang sudah kami sebutkan diatas.

Keluarnya sekresi atau keputihan tidak normal sering di ciri khaskan mempunyai warna seperti kehijauan, kuning, aroma tidak sedap, dan keluarnya dalam jumlah banyak atau berlebihan. Kondisi sekresi jenis ini memang harus Anda waspadai dan segera cari tahu faktor penyebabnya. Karena jika tidak, dampak keputihan berwarna kuning abnormal tersebut membawa komplikasi yang cukup serius pada penderita. Pada kondisi yang semakin parah, hal tersebut akan membuat penderita alami kemandulan atau menyebabkan kematian.

konsultasi

keputihan berwarna kuning

Mengapa Keputihan Berwarna Kuning Bisa Terjadi?

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas bahwa keputihan merupakan salah satu kondisi yang banyak dikeluhkan kalangan wanita. Namun keluarnya cairan dari bagian organ genital merupakan hal normal dan wajar. Selama keluarnya cairan keputihan tersebut masih dalam skala normal atau fisiologis.

Sekresi atau keputihan yang normal pada umumnya keluar tidak menimbulkan bau, arma atau warnanya bening atau jernih. Tidak hanya itu, rupanya ketika Anda mendapati cairan yang keluar disertai dengan warna, termasuk kekuningan, maka kondisi ini merupakan hal yang harus diwaspadai karena dampaknya sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh Anda.

Untuk memperoleh penanganan yang tepat dan akurat, Anda bisa lakukan konsultasi bersama kami di Klinik Apollo Jakarta. Kami sudah bekerjasama dengan dokter yang berpengalaman dan ahli dalam bidangnya untuk atasi semua masalah Anda. Lakukan reservasi sekarang juga bersama kami di nomor 081233881616. Demikian kami sampaikan mengenai keputihan berwarna kuning, semoga bermanfaat.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.