Cara Mengobati Anyang-Anyangan Ampuh

mengobati anyang anyangan

Anyang-anyangan merupakan kondisi yang tidak nyaman, nyeri atau sakit, hingga menimbulkan rasa panas atau seperti terbakar yang dirasakan setiap kali buang air kecil, lalu bagaimana cara mengobati anyang anyangan?. Apabila dibiarkan tanpa penanganan yang tepat, kondisi tersebut akan mengganggu kegiatan Anda sehari-hari. Namun sekarang ada banyak cara mengobati anyang-anyangan yang bisa Anda aplikasikan di rumah. Hal ini termasuk obat yang ampuh dan aman untuk digunakan.

Baca juga: Obati Infeksi Saluran Kemih Sejak Dini

konsultasi

Bagaimana Cara Mengobati Anyang-Anyangan Ampuh

Dalam dunia medis anyang-anyangan disebut dengan disuria. Selain menimbulkan rasa tidak nyaman, kondisi tersebut juga menyebabkan Anda lebih sering buang air kecil. Beberapa kalangan bahkan bisa buang air kecil lebih dari dua kali dalam rentan waktu sejam.

Terdapat banyak hal yang bisa menyebabkan kondisi tersebut, mulai dari iritasi atau infeksi di saluran kemih, hingga penggunaan sabun, bahan mengandung parfum, ataupun produk perawatan organ intim lainnya yang tidak terlalu baik untuk vagina. Tergantung dari penyebab yang mendasarinya, berikut beberapa jenis cara mengobati anyang-anyangan yang ampuh dan aman untuk digunakan.

1.Antibiotik

Apabila anyang-anyangan yang Anda alami disebabkan karena infeksi seperti uretritis dan vaginitis, maka minum obat antibiotic merupakan pilihan terbaik. Namun, sebelum minum antibiotik sebagai obat anyang-anyangan, pastikan Anda berkonsultasi terlebih dahulu bersama dokter. Jangan sembarangan konsumsi antibiotic, justru dapat menyebabkan resistensi obat yang memperburuk kondisi Anda.

konsultasi

mengobati anyang anyangan

2.Obat antijamur

Jika anyang-anyangan Anda disebabkan karena pertumbuhan jamur yang tidak normal pada vagina atau saluran kencing, maka Anda harus konsumsi obat antijamur. Sama seperti antibiotik, obat anyang-anyangan jenis ini harus digunakan sesuai dengan anjuran dokter.

Dokter akan meresepkan obat antijamur dalam bentuk krim, supositoria, atau oral yang dioleskan secara langsung pada vagina. Pada umumnya obat antijamur yang berbentuk krim bisa diperoleh tanpa harus menggunakan resep dokter.

3.Obat pereda nyeri

Selain berbagai jenis obat yang sudah kami sebutkan diatas, obat pereda nyeri juga bisa digunakan untuk kondisi anyang-anyangan. Beberapa jenis obat tersebut banyak dijual bebas di apotek tanpa perlu menggunakan resep dokter, namun pastikan Anda selalu menggunakan obat sesuai dengan petunjuk pemakaian. Jadi baca dengan teliti petunjuk pemakain obat yang ada pada kemasan tersebut.

Bagaimana Cara Mengatasi Anyang-Anyangan Di Rumah

Membersihkan organ intim dengan cara yang benar

Setelah buang air kecil, pastikan Anda selalu bersihkan organ kelamin dengan metode yang benar, yakni dari depan ke belakang. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah perpindahan bakteri dari anus ke saluran kencing. Bagi kalangan wanita, hindari menjalankan proses douching atau bersihkan vagina dengan cara semprotkan cairan ke dalam vagina.

Berendam dalam air hangat

Salah satu cara atasi anyang-anyang yang paling mudah yakni dengan berendam dalam air hangat. Cara mengobati anyang-anyangan satu ini diyakini bisa membantu kurangi rasa tidak nyaman di area organ intim.

Banyak minum air

Pada beberapa kasus, anyang-anyangan justru sering membuat penderitanya kesulitan membuang air kecil. Bahkan kondisi tersebut bisa menyebabkan buang air kecil tidak tuntas.

Jika berbagai cara yang sudah kami uraikan diatas tidak membuat kondisi Anda membaik, jangan ragu untuk konsultasikan ke dokter sekarang. Kami sebagai Klinik Apollo akan melakukan serangkaian pemeriksaan fisik maupun lab untuk memastikan diagnosis dan merencanakan pengobatan yang tepat sesuai dengan kondisi Anda. Lakukan reservasi sekarang di nomor 081233881616. Demikian kami sampaikan mengenai cara mengobati anyang-anyangan, semoga bermanfaat.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.