Cara Menghilangkan Keringat Di Ketiak Dengan 7 Bahan Alami

cara menghilangkan keringat di ketiak

Menghadapi masalah bau badan atau ketiak tentunya akan membuat kepercayaan Anda menurun, lalu bagaimana cara menghilangkan keringat di ketiak?. Jangan khawatir, ketika bau badan melanda, terdapat beberapa cara alami yang ampuh memangkas bau yang tidak sedap tersebut.

Baca juga: Cara Mengatasi Bau Keringat Dengan 9 Tips Mudah

konsultasi

Bagaimana Proses Dan Cara Menghilangkan Keringat Di Ketiak

1.Temulawak

Jadi ternyata temulawak menjadi salah satu bahan alami yang ampuh digunakan untuk hilangkan bau ketiak. Temulawak mempunyai kandungan zat seperti flavonoid dan saponin yang bisa menjadi cara menghilangkan keringat di ketiak. Caranya sangat mudah, parut temulawak dan tambahkan sedikit air, panas dan minum.

2.Peterseli

Peterseli mempunyai kandungan klorofil yang tinggi, sehingga mempunyai aroma yang segar. Bahkan karena aroma yang segar itulah peterseli merupakan salah satu tumbuhan yang ampuh hilangkan bau ketiak.

Peterseli bisa dikonsumsi sebagai tambahan pada salad, atau bisa dibuat menjadi minuman dengan menyeduh batang peterseli serta daun keringnya. Tips ini bisa menjadi salah satu cara cara menghilangkan keringat di ketiak tak sedap.

konsultasi

cara menghilangkan keringat di ketiak

3.Gunakan minyak kelapa

Tak haanya mempunyai manfaat untuk menggoreng, ternyata kegunaan lain dari minyak kelapa yakni untuk menghilangkan bau badan. Jadi minyak kelapa mempunyai sifat antimikroba yang bisa menghambat proses perkembangan bakteri dan pertumbuhannya.

Minyak kelapa juga mempunyai kandungan asam laurat dimana mereka bisa hancurkan serta menghilangkan bau menyengat yang ada pada ketiak. Untuk menghilangkan bau tak sedap tersebut, cukup oleskan minyak kelapa pada ketiak setelah mandi, lalu aplikasikan secara teratur.

4.Daun sirih

Daun sirih mempunyai kandungan antioksidan yang cukup tinggi, sehingga baik untuk kesehatan. Kandungan vitamin C dan karoten juga ampuh menjadi cara menghilangkan keringat di ketiak. Caranya sangat mudah, rebus daun sirih kemudian gunakan air tersebut untuk mandi. Apabila di jalankan secara teratur, maka bau ketiak menjadi cepat hilang.

5.Jeruk lemon

Beberapa jenis jeruk sering dikaitkan dengan buah yang mempunyai banyak manfaat, seperti lemon sampai jeruk purut. Tidak hanya mengandung banyak vitamin c yang bisa menyehatkan badan, sejenis jeruk-jeruk tersebut ampuh menghilangkan bau pada ketiak. Untuk menghilangkan bau ketiak menggunakan jeruk, caranya sangat sederhana. Anda cukup oleskan jeruk di ketiak setelah mandi.

6.Daun mint

Daun mint memang terkenal bisa mengurangi produksi keringat, dan bisa diaplikasikan sebagai minyak esensial yang berguna kurangi bau tak sedap. Selain dijadikan minyak esensial, Anda bisa mengkonsumsinya dalam keadaan masih segar. Daun mint mempunyai kandungan senyawa yang bersifat anti inflamasi untuk hilangkan bau ketiak tak sedap menjadi bau yang menyegarkan.

7.Teh hijau

Teh hijau mengandung asam organic tanin dan sifat astir bisa mengurangi produksi keringat yang berlebih dan menghambat pertumbuhan bakteri. Dengan kandungan yang tersebut, teh hijau bisa hilangkah seluruh bau pada badan, dari kaki sampai ketiak. Caranya cukup sederhana, cukup minum teh hijau secara berkala untuk hilangkan bau ketiak pada tubuh.

Selain beberapa metode di atas, tawas dan baking soda merupakan bahan lain yang bisa menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau ketiak. Namun yang terpenting, sebaiknya rutin mandi dengan bersih, setidaknya 2 kali sehari. Hindari konsumsi makanan yang dapat memicu bau badan seperti bawang.

Jika masalah tak kunjung pergi, Anda bisa konsultasikan kondisi tersebut kepada kami di Klinik Apollo untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Semua akan berjalan dengan mudah dan terjangkau. Lakukan reservasi dengan mudah melalui 081233881616. Sekian mengenai cara menghilangkan keringat di ketiak, semoga bermanfaat.

Baca juga: Tidak Sulit, Begini Cara Agar Ketiak Tidak Basah

konsultasiPanduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.kesehatankelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.