Cara Mengatasi Bau Keringat Dengan 9 Tips Mudah

cara mengatasi bau keringat

Merasa bau badan aromanya kurang sedap dan membuat Anda menarik diri dari pergaulan, lalu bagaimana cara mengatasi bau keringat? Anda harus segera mencari pertolongan atau cara untuk menghilangkan bau badan dan tidak mengeluarkan banyak keringat yang membuat kepercayaan diri menurun.

Baca juga: 4 Cara Sederhana Atasi Bau Badan

konsultasi

Bagaimana Cara Mengatasi Bau Keringat

Anda yang sedang mempunyai masalah dengan bau badan bisa mencoba beberapa cara menghilangkan bau keringat dengan metode ampuh berikut ini. Selain mudah dan murah, hal ini bisa membuat kepercayaan diri Anda meningkat.

1.Menggunakan daun kemangi

Kandungan minyak atsiri pada daun kemangi diyakini dapat menjadi cara mengatasi bau keringat yang bermasalah. Dari dulu daun ini dikenal dapat membuat aroma tubuh menjadi lebih segar sehingga sering dijadikan lalapan pendamping makan. Jika Anda tidak begitu menyukainya secara mentah, bisa juga diseduh sebagai teh

2.Tomat dapat mengatasi bau badan

Buah berwarna merah tersebut bisa menghilangkan bau badan secara alami dengan memakannya setiap waktu. Anda bisa konsumsi sebagai bahan masakan atau di jus. Jika ingin hasil yang cepat, balurkan tomat ke bagian tubuh yang berkeringat seperti ketiak.

3.Cuka sari apel

Jadi cuka apel memang sedang berada di puncak popularitas. Selain bagus untuk wajah, cuka apel ternyata bisa menghilangkan bau badan. Kandungan asam asetat bisa menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau. Anda bisa oleskan campuran cuka apel dan air putih ke bagian tubuh yang sedang berkeringat.

4.Gunakan bedak bayi

Bagi Anda kalangan yang alergi dengan produk deodorant, bedak bayi dapat menjadi alternatif cara mengatasi bau keringat. Dengan menaburkan ke area ketiak, bau tidak sedap akan tersamarkan. Bakteri yang menyebabkan bau tidak akan berkembang, karena bedak sifatnya membuat tubuh menjadi kering. Jika tubuh tidak lembab, tentunya bakteri tidak mudah berkembang.

konsultasi
cara mengatasi bau keringat

5.Mandi dua kali sehari

Mempunyai aktivitas yang padat, mandi sebanyak 2 kali sehari akan membuat tubuh Anda menjadi lebih segar serta mampu menghilangkan bau badan. Jadi sumber aroma tidak sedap bisa menghilang, ketika Anda rajin mandi. Sebab bakteri akan segera menghilang dan tubuh akan memberi aroma wangi sepanjang hari.

6.Minum air putih

Air putih bisa membantu keluarkan racun dari dalam tubuh melalui urin. Begitu juga dengan bakteri jahat yang ada didalamnya, dengan konsumsi banyak air putih, maka bakteri penyebab bau badan akan dikeluarkan.

7.Mencukur rambut ketiak agar

Mencukur rambut di area ketiak menjadi salah satu cara menghilangkan bau badan serta keringat berlebihan. Rambut memang harus dicukur secara berkala supaya tidak menjadi sarang yang menimbulkan bau. Masukan rutinitas ini agar ketiak dan keringat Anda tetap harum.

8.Gunakan deodoran

Anda bisa wangi sepanjang hari apabila menggunakan produk deodorant. Pilihlah produk yang mengandung antiperspirant yang bisa mengurangi keringat berlebihan, sekaligus membuat Anda wangi sepanjang waktu. Gunakan deodoran setelah mandi, agar rasa percaya diri semakin meningkat.

9.Rajin berolahraga

Memang jika dilihat olahraga akan membuat Anda mengeluarkan banyak keringat, namun hal tersebut bagus karena bakteri juga akan keluar dari tubuh. Olahraga secara teratur bisa menjadi cara mengatasi bau keringat yang sederhana. Selain membuat tubuh Anda tetap sehat dan terhindar dari bau tentunya. Anda bisa melakukannya di pagi hari agar terasa segar.

Kami Klinik Apollo akan membantu semua permasalahan Anda dengan professional. Lakukan reservasi dengan mudah bersama kami di nomor 081233881616 ini. Sekian mengenai cara mengatasi bau keringat, semoga bermanfaat.

Baca juga: Tidak Sulit, Begini Cara Agar Ketiak Tidak Basah

konsultasiPanduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.kesehatankelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.