Cara Mengatasi Anyang-Anyangan Secara Akurat?

mengatasi anyang anyangan

Anyang-anyangan merupakan masalah yang berhubungan dengan rasa tidak nyaman ketika buang air kecil, lalu bagaimana cara mengatasi anyang anyangan?. Dalam dunia medis lebih dikenal dengan disuria. Jadi frekuensi buang air kecil umumnya menjadi semakin sering dari pada biasanya, bahkan dapat mencapai dua kali dalam beberapa jam saja.

Rasa tidak nyaman ini ditimbulkan selama buang air kecil yang berbeda-beda antara satu kalangan dengan lainya. Ada yang menimbulkan rasa nyeri, sakit atau sensasi panas seperti terbakar di area intim.

Anda harus menyadari bahwa kondisi ini bisa membuat seorang wanita tidak nyaman, maka dari itu kami akan uraikan cara ampuh mengatasi anyang anyangan dengan mudah.

Baca juga: Cara Mengobati Anyang-Anyangan Ampuh

konsultasi

Cara Mengatasi Anyang-Anyangan Dengan Obat

Tergantung dari penyebab yang mendasarinya, berikut beberapa pilihan obat yang ampuh dan aman digunakan.

1.Antibiotik

Jika anyang-anyangan yang kamu alami disebabkan karena infeksi seperti uretritis dan vaginitis, maka minum obat antibiotik adalah pilihan terbaik. Namun, sebelum minum antibiotik sebagai obat anyang-anyangan, pastikan kamu berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter. Obat tersebut harus sesuai dengan resep dokter, penderita tidak bisa sembarangan konsumsi antibiotic, sebab bisa menyebabkan masalah yang akan memperburuk kondisi mu saat ini.

2.Obat antijamur

Jika anyang anyangan anda disebabkan oleh tumbuhnya jamur tidak normal di vagina atau saluran kencing, Anda bisa minum obat antijamur. Sama seperti antibiotic, obat jenis ini harus digunakan sesuai dengan resep dokter. Dokter bisa resepkan obat minum atau jenis krim yang dioleskan secara langsung pada vagina.

3.Obat pereda nyeri

Selain berbagai jenis obat yang sudah kami sebutkan diatas, ada pereda nyeri yang bisa Anda gunakan untuk atasi penyakit ini. Untuk mendapatkannya, Anda bisa berkunjung ke dokter dan memperoleh resep yang sesuai, pastikan anda selalu gunakan obat dengan petunjuk pemakaian yang tepat.

Selain beberapa jenis obat, Anda bisa mengatasi anyang anyangan dengan cara alami, semua bisa diaplikasikan dengan mudah, berikut diantaranya:

konsultasi
mengatasi anyang anyangan

4.Minum perasan jeruk nipis

Caranya sama dengan membuat seduhan air jeruk, yakni dengan mencampur perasan jeruk nipis dengan beberapa sendok gula pasir, Anda bisa tambahkan air hangat. Jumlah masing-masing bahan ditambahkan sesuai keinginan. Penderita bisa minuman seduhan ini ketika kerap alami gejala anyang anyangan.

5.Minum sari buah sirsak

Buah sirsak setengah matang bisa atasi anyang anyangan secara akurat. Cara membuat minuman buah ini tidak sulit sama sekali, yakni hanya dengan merebus buah sirsak dengan gula dan air, lalu masukan dalam air mendidih. Untuk hasil yang semakin optimal, gunakan ramuan tersebut dari ampas buah sirsak yang sudah dipisahkan.

6.Minum air seduhan daun kumis kucing

Untuk atasi anyang anyangan bisa dijalankan dengan meminum seduhan daun kumis kucing. Cara pembuatannya seduhan ini memang sederhana yakni hanya dengan daun kumis yang sudah dikeringkan, lalu diseduh menggunakan air panas. Jika ingin menambah rasa panas, Anda bisa gunakan gula jawa sesuai dengan selera. Jangan gunakan gula putih, sebab bisa kurangi efektivitas dari daun kumis itu sendiri.

7.Minum air garam

Tidak hanya berbagai seduhan alami yang bisa sembuhkan anyang anyangan, melainkan air garam juga diyakini bisa mengatasi penyakit ini. Dengan melarutkan beberapa sendok garam pada air hangat, maka minuman sudah siap disajikan. Selain mempunyai efek antibakteri, air ini juga bisa meningkatkan rasa ingin buang air kecil yang berlebihan.

Jika Anda merasa sangat terganggu, bisa lakukan konsultasi bersama kami di Klinik Apollo Jakarta untuk mendapatkan penanganan terbaik. Lakukan reservasi sekarang juga dengan hubungi 081233881616. Demikian kami sampaikan cara mengatasi anyang anyangan, semoga bermanfaat.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.