4 Cara Sederhana Atasi Bau Badan

atasi bau badan

Mempunyai bau badan tidak sedap tentu membuat Anda merasa tidak nyaman, lalu bagaimana cara atasi bau badan?. Hal tersebut akan mengganggu kegiatan dan tak jarang akan menghancurkan kehidupan sosial Anda. Selain itu kalangan di sekitar Anda pasti tidak akan nyaman dan merasa terganggu oleh aroma yang keluar dari tubuh Anda.

Seperti kebanyakan penyebab dan masalah lainnya, konsumsi obat-obat jenis tertentu, makanan pedas, dan dehidrasi akan memberi dampak bau badan tak sedap. Bahkan mengenakan pakaian ketat, tegang, dan stress dapat memicu timbulnya bau badan.

konsultasi

Bagaimana Cara Atasi Bau Badan?

Perubahan hormon pada kalangan remaja yang mengalami masa puber bisa menimbulkan bau keringat tak sedap. Pada kondisi yang parah pemakaian deodorant saja tidak akan menghilangkan bau yang mangganggu tersebut.

Sumber bau badan yang muncul biasanya berasal dari produksi keringat yang berlebihan. Untuk menghilangkan bau tersebut, banyak kalangan yang menggunakan parfum agar tubuhnya menjadi lebih segar dan wangi. Namun faktanya, parfum hanya menjadi solusi sementara.

Kunci utama yakni jagalah kebersihan tubuh dan gunakan beberapa produk yang mendukung hilangkan bau badan tak sedap. Tidak perlu mahal, karena Anda bisa mencobanya sendiri di rumah seperti yang sudah kami ulas dalam artikel kali ini.

konsultasi

atasi bau badan

1.Menyeka keringat

Timbulnya keringat berlebih dan menumpuk akan menciptakan kondisi lembab pada kulit sehingga menjadi tempat berkembangnya bakteri, apalagi jika kulit tersebut tertutup rapat oleh pakaian dan tidak terkena paparan udara dari luar sama sekali.

Bakteri pada umumnya akan mengeluarkan senyawa yang menimbulkan bau tidak sedap. Maka dari itu, seka keringat sesering mungkin menggunakan handuk kecil, sapu tangan, dan tisu untuk mencegah bakteri penyebab bau badan yang tinggal dan bersarang dalam tubuh Anda.

2.Menggunakan pakaian yang mampu menyerap keringat

Atasi bau badan selanjutnya yakni dengan mengenakan baju yang aman dari bau yakni berbahan katun. Hal tersebut akan membuat keringat Anda menempel dalam tubuh, sehingga pertumbuhan bakteri penyebab bau badan dengan mudah dicegah.

3.Mandi dengan menggunakan sabun anti bakteri

Semua kalangan harus mandi secara teratur pagi dan sore, pastikan menggunakan sabun antibakteri yang mengandung senyawa baik. Senyawa tersebut akan membantu membunuh bakteri dan kuman yang menempel di tubuh Anda.

Jangan lupa gosok dengan telaten, terutama di bagian lipatan seperti ketiak, jari kaki, darimana sumber bau paling sering muncul. Anda juga disarankan mandi setelah menjalankan kegiatan yang berat seperti olahraga, yang akan membuat tubuh mengeluarkan keringat berlebih.

Terkadang sabun yang bersifat antibakteri cenderung membuat kulit Anda mudah kering, maka disarankan untuk menggunakan lotion setelah mandi. Hal tersebut akan membantu menjaga kulit Anda tetap bersih, lembut, sehat dan menjadi salah satu cara atasi bau badan tentunya.

4.Gunakan anti perspirant

Sebelum melakukan aktivitas sehari-hari, jangan lupa gunakan produk antiperspirant pada tubuh, terutama dibagian ketiak dan sela jari kaki Anda. Memang sekilas produk tersebut mirip seperti deodorant, namun ternyata keduanya mempunyai kandungan dan manfaat yang berbeda.

Antiperspirant mengandung bahan aktif, terutama zat yang bisa menghambat keluarnya keringat secara berlebihan, sedangkan deodorant mempunyai kandungan yang bersifat menyegarkan dan memberi harum dalam tubuh, mudah bukan atasi bau badan?.

Namun sekarang sudah banyak jenis produk deodorant yang merangkap sebagai perspirant. Maka dari itu, Anda perlu lebih teliti dalam memilih produk yang akan kalian kenakan. Jika masalah tak kunjung usai anda bisa lakukan konsultasi dan penanganan bersama kami di Klinik Apollo. Semua proses akan berjalan dengan aman dan terjangkau, lakukan reservasi dengan mudah melalui nomor 081233881616 . Demikian mengenai cara atasi bau badan, semoga bermanfaat.

konsultasiPanduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.kesehatankelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.