Penyebab Ciri Ciri Impoten Usia Muda

ciri ciri impoten

Disfungsi ereksi atau ciri ciri impoten merupakan sebuah kondisi dimana seorang pria tidak bisa ereksi atau mempertahankannya dari penis. Kondisi ini akan mengakibatkan kegiatan seksual bersama pasangan menjadi terganggu. Ciri ciri impoten selama ini memang lebih identik dengan penyakit usia tua. Namun sekarang jumlah pria dibawah usia 40 tahun yang mendapatkan gejala impotensi semakin meningkat. Tidak hanya secara fisik, gaya hidup dan faktor psikologis bisa menjadi penyebab impotensi muda yang harus Anda waspadai.

Baca juga: Ciri Ciri Impotensi Dapat Diatasi Dengan Memijat Prostat?

konsultasi

Bagaimana Penyebab Ciri Ciri Impoten Usia Muda

Terdapat berbagai penyebab, baik secara fisik atau psikologis yang akan mengakibatkan impotensi menyerang Anda. Bahkan beberapa kasus impotensi bisa menjadi tanda sebuah kondisi kesehatan yang cukup serius.

Impotensi secara fisik

Kondisi fisik tentunya akan berpengaruh pada kemampuan ereksi seorang pria. Pasalnya untuk memperoleh dan mempertahankan sebuah ereksi dibutuhkan sirkulasi tubuh normal dan sehat.

Berbagai kondisi seperti aterosklerosis atau tersumbatnya darah dapat memicu ciri ciri impoten pada kalangan pria. Itulah sebabnya tekanan darah tinggi dapat mengganggu ereksi dan daya tahan tubuh seorang pria.

Impotensi secara psikologis

Dorongan dan gairah seksual mempunyai peran dalam proses terjadinya ereksi yang berasal dari otak. Namun kondisi mental seperti gangguan kecemasan dan depresi dapat mengganggu proses tersebut sehingga ereksi tidak akan berjalan dengan baik.

Dalam masalah ini, stres yang berhubungan dengan karir, keluarga, dan berbagai kehidupan lainnya akan berpengaruh langsung pada kondisi impotensi. Pada disfungsi ereksi yang disebabkan oleh faktor psikis, pada umumnya terjadi penurunan libido yang drastis.

Selain dari penyebab psikis dan fisik, gaya hidup juga dapat beresiko mengakibatkan ciri ciri impoten seperti merokok, konsumsi obat, dan minum-minuman alkohol.

konsultasi
ciri ciri impoten

Bagaimana Cara Menangani Impotensi Yang Tepat

Setelah memahami penyebab impotensi yang menyerang Anda, kami harapkan penderita memperoleh pengobatan impotensi yang sesuai dengan kondisi. Terapi impotensi tentunya berbeda pada setiap kalangan. Berikut beberapa cara obati impotensi yang bisa Anda aplikasikan secara mandiri.

1.Menjalani gaya hidup sehat

Mengubah gaya hidup menjadi semakin sehat dan menjalani pengobatan impotensi yang bisa dilakukan sejak awal. Tak hanya mengatasi Impotensi, metode ini tentunya akan berguna bagi kesehatan Anda kedepannya.

Anda disarankan untuk olahraga secara rutin, mengkonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan jantung, membatasi konsumsi alkohol, dan berhenti merokok. Jika impotensi yang terjadi berhubungan dengan masalah pribadi, seperti hubungan bersama pasangan, Anda bisa mencoba melakukan konseling untuk membantu menyelesaikan masalah ini.

2.Menjalin hubungan yang harmonis

Kondisi impotensi tentunya akan membuat pria menjadi kurang percaya diri dan semakin depresi. Tentunya hal ini berisiko membuat impotensi menjadi semakin parah. Untuk itu, komunikasi bersama pasangan merupakan hal yang sangat penting untuk mencurahkan apa yang sedang Anda pikirkan.

Dengan begitu, Anda setidaknya akan mengurangi tekanan dalam diri dengan berkomunikasi bersama pasangan. Hindari terlalu sering memikirkan karir dan pekerjaan dalam konteks yang berlebihan.

3.Melakukan tindakan operasi

Jika penyebab impotensi merupakan masalah kesehatan yang cukup serius, Anda bisa lakukan konsultasi bersama dokter untuk mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat. Ada kemungkinan Anda akan mendapatkan obat-obatan atau menjalankan prosedur operasi.

Untuk mendapatkan informasi selengkapnya segera lakukan konsultasi bersama kami di Klinik Apollo Jakarta. Untuk reservasi, Anda bisa hubungi kontak person kami 081233881616. Demikian mengenai ciri ciri impoten semoga bermanfaat.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang kami sediakan di website www.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.