Ketahui Apa Itu Ejakulasi Dini Pada Pria?

apa itu ejakulasi dini

Apa itu ejakulasi dini? Ejakulasi adalah pelepasan semen dari penis selama orgasme. Ketika ejakulasi terjadi lebih cepat dari yang Anda dan pasangan Anda inginkan dan disebut ejakulasi dini. Ejakulasi dini biasanya terjadi. Sebagian pria berusia antara 18 tahun hingga 59 tahun mengalami ejakulasi dini di beberapa titik. Ejakulasi dini juga dikenal sebagai ejakulasi cepat dan klimaks prematur.

Apa Itu Ejakulasi Dini?

Apa itu ejakulasi dini? Ejakulasi dini terjadi ketika seorang pria mencapai orgasme dan berejakulasi terlalu cepat tanpa kontrol. Ejakulasi terjadi sebelum seorang pria menginginkannya terjadi. Kemungkinan terjadi sebelum atau setelah memulai foreplay atau hubungan seksual. Beberapa pria mengalami banyak kesulitan karena kondisi ini. Sebagian pria mengalami kesulitan dengan ejakulasi dini atau tidak terkontrol di beberapa titik dalam hidupnya. Ketika ejakulasi dini terjadi begitu sering sehingga dapat mengganggu kesenangan seksual seorang pria dan pasangannya maka dapat menjadi masalah medis.

konsultasi

Apa Penyebab Ejakulasi Dini Pria?

Apa itu ejakulasi dini? Adanya komponen psikologis atau emosional untuk ejakulasi dini akan tetapi ada juga faktor lain yang berkontribusi terhadapnya. Beberapa komponen psikologis kemungkinan bersifat sementara. Sebagai contoh, seseorang kemungkinan mengalami ejakulasi dini selama pengalaman seksual awal.

Akan tetapi ketika tumbuh dewasa dan memiliki lebih banyak hubungan seksual, biasanya belajar strategi untuk membantu menunda ejakulasi. Demikian juga, apa itu ejakulasi dini? Ejakuladi dini dapat menjadi masalah ketika seseorang bertambah tua dan lebih sulit dalam mempertahankan ereksi. Ejakulasi dini dapat disebabkan oleh kondisi yang mendasari atau masalah kesehatan mental juga termasuk:

• Kondisi tubuh yang buruk atau kepercayaan diri yang buruk.
• Depresi.
• Riwayat pelecehan seksual, baik sebagai pelaku atau sebagai korban.

Rasa bersalah juga dapat menyebabkan tergesa-gesa saat pertemuan seksual yang dapat menyebabkan ejakulasi dini. Hal-hal lain yang dapat menyebabkan ejakulasi dini termasuk:

• Kekhawatiran mengenai ejakulasi terlalu dini.
• Kecemasan mengenai pengalaman seksual yang terbatas.
• Masalah atau ketidakpuasan dalam hubungan seksual.
• Tertekan.

Penyebab fisik juga dapat memainkan peran utama dalam ejakulasi dini. Jika mengalami kesulitan mempertahankan ereksi karena ejakulasi dini, atau terburu-buru melakukan hubungan intim sehingga harus menyelesaikannya sebelum kehilangan ereksi. Tingkat hormon tertentu yang tidak normal seperti hormon testosteron atau bahan kimia yang diproduksi oleh sel saraf yang disebut Neurotransmiter dapat berkontribusi terhadap ejakulasi dini. Peradangan pada prostat atau uretra juga dapat menyebabkan banyak gejala termasuk ejakulasi dini.

konsultasi

Tanda-Tanda Pria Alami Ejakulasi Dini

Apa itu ejakulasi dini? Ejakulasi dini biasanya tidak perlu dikhawatirkan. Kemungkinan memerlukan pengobatan. Jika ejakulasi dini sering terjadi dalam jangka waktu yang lama. Gejala utama ejakulasi dini adalah ketidakmampuan teratur untuk menunda ejakulasi selama lebih daru 1 menit setelah penetrasi selama hubungan seksual. Klimak yang cepat selama masturbasi kemungkinan juga menjadi masalah bagi sebagian orang.

Jika mengalami ejakulasi dini yang kadang-kadang dan ejakulasi yang normal di lain waktu kemungkinan didiagnosis dengan ejakulasi dini variabel alami. Ejakulasi dini biasanya dikategorikan sebagai kondisi yang diperoleh selama hidupnya. Ejakulasi dini primer yang berarti pernah mengalami hal ini atau hampir selalu mengalami ejakulasi ini sejak saat pertama kali melakukan hubungan seksual. Gejala utama ejakulasi dini dapat meliputi:

• Ejakulasi yang secara rutin terjadi dengan sedikit rangsangan seksual dan dengan sedikit kontrol.
• Berkurangnya kenikmatan seksual karena kontrol yang buruk terhadap ejakulasi.
• Perasaan bersalah, malu atau frustrasi.

konsultasi

Apakah Ejakulasi Dini Bisa Didiagnosis?

Apa itu ejakulasi dini dapat didiagnosis? Ejakulasi dini didiagnosis berdasarkan gejala yang khas. Untuk memahami masalahnya, konsultasikan dengan dokter mengenai riwayat seksual. Jika riwayat seksual gagal menentukan faktor mental atau faktor emosional yang signifikan yang dapat berkontribusi pada ejakulasi dini, kemungkinan dengan melakukan pemeriksaan. Dokter kemungkinan melakukan pemeriksaan prostat atau melakukan tes atau pengujian neurologis (tes atau pengujian sistem saraf) untuk menentukan adanya masalah fisik yang dapat menyebabkan ejakulasi dini.

apa itu ejakulasi dini

Penanganan Pria Dengan Ejakulasi Dini

Dalam beberapa kasus, kemungkinan dapat mengobati ejakulasi dini dengan beberapa perubahan pada rutinitas seksual. Kemungkinan disarankan untuk melakukan masturbasi sebelum melakukan hubungan intim, karena dapat membantu menunda ejakulasi dengan pasangan. Selain itu bisa juga mencoba untuk menghindari hubungan intim sementara waktu dan melakukan aktifitas seksual lainnya.

Maka dapat membantu meringankan tekanan saat melakukan hubungan intim. Ejakulasi dini adalah kondisi yang umum dialami oleh semua pria dalam hidupnya. Namun Anda tidak perlu mengkhawatirkannya. Kini ada penanganan yang ampuh di Klinik Apollo. Penanganan ini sudah banyak yang melakukannya di Klinik Apollo. Untuk infonya hubungi kami di nomor 081233881616 atau melalui dibawah ini.

konsultasi
Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website kesehatankelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.