Impotensi Remaja Kini Marak Terjadi?

impotensi remaja

Masalah disfungsi ereksi seperti impotensi remaja dan ejakulasi dini pada umumnya dialami para pria yang memasuki usia diatas 45 tahun. Asumsi ini memang telah ada sejak lama, hingga pada akhirnya dinyatakan bahwa disfungsi ereksi bisa terjadi pada kalangan remaja atau usia muda. Sebenarnya apa latar belakang munculnya masalah disfungsi ereksi pada kalangan berusia muda?

Baca juga: Berbagai Ciri Disfungsi Ereksi Berat

konsultasi

Mengapa Impotensi Remaja Terjadi Pada Pria Usia Muda?

Disfungsi ereksi atau impotensi remaja dapat diartikan sebagai ketidakmampuan pria untuk bertahan lama di ranjang. Selain karena faktor usia, impotensi bisa dipengaruhi oleh hal lainnya, seperti gaya hidup yang tak sehat, masalah psikis, mental, atau gangguan jenis lainnya.

Apabila Anda berpikir bahwa masalah impotensi remaja hanya diperoleh mereka yang sudah berusia lanjut, ternyata salah. Banyak sekali kalangan pria yang mengalami impotensi sejak lama, bahkan sebelum mereka menginjak usia 30 dan 40 tahun. Lalu mengapa demikian?

Mengapa Tidak Semua Pria Sadar Mengalami Disfungsi Ereksi?

Bagi kalangan pria dengan usia yang produktif, masalah seksual tentu menjadi perhatian utama. Saat pria mengalami kesulitan ereksi, seringkali mereka memilih mendiamkan penyakit tersebut karena berpikir hal ini terjadi karena stress atau faktor suasana hati, bahkan tak puas dengan performa pasangan, sehingga dirinya menjadi kesulitan ereksi.

Alasan tersebut bersumber dari pikiran, yakni disfungsi ereksi pada umumnya hanya terjadi kepada mereka yang mulai masuk usia tengah baya. Hampir mustahil pria dalam usia produktif mengalami disfungsi ereksi. Akibatnya, banyak kalangan pria yang terlambat mengetahui bahwa mereka sedang memperoleh masalah tersebut dan segera mencari solusi lainnya.

Jadi mastrubasi merupakan sebuah perilaku yang berhubungan dengan seksual yang normal. Kegiatan ini sering didiskusikan dan dinyatakan salah satu perilaku buruk. Namun sebuah sumber menunjukan bahwa hampir semua kalangan pria dan wanita akan melakukan hal tersebut.

konsultasi

impotensi remaja

Tahukan Anda jika ada mitos yang beredar mengenai mastrubasi yang berlebihan bisa menyebabkan impotensi. Justru asumsi ini hanyalah mitos dan belum tentu teruji kebenarannya. Ini merupakan kepercayaan yang cukup populer di berbagai kalangan masyarakat dan digunakan untuk menciptakan sebuah masalah dalam pikiran pria.

Bagaimana mungkin, mastrubasi yang anda jalankan di usia 15 bisa menyebabkan impotensi di usia tua nanti. Sperma ejakulasi selama mastrubasi diproduksi dalam tubuh dalam waktu kurang lebih 2 jam, sehingga keyakinan tersebut sama sekali tidak benar.

Dijelaskan pada sebuah sumber, bahwa tak ada bukti konkret yang mendukung pernyataan tersebut melalui sebuah penelitian. Mastrubasi menjadi patologis apabila dilatarbelakangi tindakan yang kompulsif yang mengendalikan sebuah individu. Gangguan emosional yang terjadi disebabkan oleh perilaku seksual, naman asumsi-asumsi tersebut salah. Jadi Anda yang gemar mastrubasi jangan ragukan hal tersebut.

Ini mungkin sebuah mitos yang tidak masuk akal, namun ini merupakan informasi yang paling populer di kalangan remaja. Jadi impoten tak ada hubungannya dengan menstruasi sama sekali. Mastrubasi merupakan proses alami sehat dan tak akan menimbulkan efek samping sekali. Ini merupakan beberapa mitos yang masih dipercaya banyak kalangan. Remaja memerlukan pendidikan seks yang tepat dan kuat agar terhindar dari berbagai isu yang belum tentu benar.

Bagi Anda yang mengalami tanda dan gejala impotensi remaja bisa melakukan konsultasi bersama kami di Klinik Apollo untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Lakukan reservasi bersama di nomor 081233881616. Sekian mengenai impotensi remaja, semoga bermanfaat.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.