Ciri Ciri Pria Mandul Sebelum Menikah

ciri ciri pria mandul

Keinginan mempunyai anak tentu menjadi semakin besar ketika pasangan sudah menikah, lalu bagaimana dengan ciri ciri pria mandul?. Namun tidak semua keinginan untuk cepat memiliki anak bisa dengan mudah terpenuhi.

Berbagai masalah yang berhubungan dengan kesuburan pada umumnya lebih terbuka setelah menikah. Pada dasarnya kesimpulan ciri ciri pria mandul atau kurang subur tidak hanya terjadi pada wanita, sebab bisa juga pada kalangan pria.

Opini memang harus dipahami semua kalangan yang sudah menikah. Berikut beberapa ciri ciri pria mandul dan sulit mempunyai anak atau harus segera diatasi berbagai penyebabnya.

Baca juga: Cara Alami Mengatasi Penyakit Gejala Endometriosis

Bagaimana Ciri Ciri Pria Mandul Sebelum Menikah

konsultasi

1.Terjadi perubahan pertumbuhan rambut

Pertumbuhan rambut pada kalangan pria termasuk rambut di bagian wajah dapat menjadi tanda kesuburan bagi mereka. Kalangan pria yang mempunyai rambut lebih banyak seperti jenggot, kumis dan alat kelamin identik dengan tingkat hormon yang baik.

Biasanya tanda ini berhubungan dengan kemampuan seorang pria yang mempunyai sperma yang sehat dalam jumlah normal. Perubahan pada pertumbuhan rambut di bagian wajah sering berhubungan dengan kelainan atau kromosom genetik yang ada dalam tubuh.

2.Terjadi infeksi saluran pernafasan

Sebuah bukti medis menjelaskan jika ciri ciri pria mandul cenderung akan mengalami gangguan pada pernafasan. Kondisi ini akan menyebabkan kemampuan penciuman mereka semakin rendah. Masalah ini terjadi ketika pria sudah dewasa atau telah melewati masa pubertasnya.

Untuk memahami penyebab masalah ini memang harus dilakukan pemeriksaan segera. Terkadang beberapa bakteri atau infeksi di bagian saluran pernapasan bisa mencapai bagian tubuh yang berpengaruh kepada kualitas sel sperma dan ini yang akan menyebabkan pria menjadi kurang subur.

3.Bentuk testis yang kecil

Sudah menjadi ciri ciri pria mandul selalu mempunyai bentuk testis besar dan normal. Namun bagi kalangan pria yang kurang subur, pada umumnya mempunyai bentuk testis lebih kecil dan sangat tegas.

Hal ini menunjukan jika bagian testis seharusnya memproduksi sel sperma dalam jumlah banyak dan berkualitas. Namun jika sebaliknya maka testis tidak berfungsi dengan baik. Maka dampaknya pria tersebut tidak akan mempunyai jumlah sperma yang sesuai dengan syarat peluang untuk menghasilkan keturunan.

Beberapa kalangan pria bahkan mengalami kelainan bentuk testis, sehingga akan rusak sebelum pada akhirnya bertemu dengan sel sperma.

konsultasi

ciri ciri pria mandul

 

4.Tidak mempunyai hasrat berhubungan seksual

Pada umumnya seorang pria yang kurang subur tidak terlalu mempunyai hasrat seksual yang tinggi dibandingkan pria normal. Hal ini tidak hanya dipengaruhi oleh tekanan pikiran dan berbagai kondisi fisik lainnya.

Secara naluri, seorang pria seperti ini tidak akan mempunyai keinginan untuk berhubungan seks bersama pasangan sama sekali. Tingkat hormon yang menurun akan mempengaruhi hasrat seks dan keinginan bersama pasangan.

5.Terjadi masalah ereksi ringan atau berat

Ketika seseorang tidak dapat mempertahankan ereksi, kemungkinan pria tersebut mengalami berbagai masalah ketidaksuburan. Kondisi disfungsi ereksi tentunya akan mempengaruhi kemampuan seorang pria untuk berhubungan seks bersama pasangan.

Pada umumnya penyakit ini menjadi semakin parah jika dibiarkan dan tidak memperoleh perawatan yang tepat. Masalah ini sering menyebabkan tekanan yang cukup berat hingga stres, sehingga akan membuat pria tidak mempunyai rasa kepercayaan diri.

Gejala dari kondisi ini yakni tidak dapat berereksi dalam waktu yang seharusnya, tak mampu melakukan ereksi dengan sempurna, tidak mempunyai gairah pada wanita, dan minat pada kontak seksual sangat rendah.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa lakukan konsultasi bersama kami di Klinik Apollo Jakarta. Mengenai reservasi, Anda bisa hubungi 081233881616. Demikian mengenai ciri ciri pria mandul, semoga bermanfaat.

konsultasi
Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.