Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Dengan Sederhana

cara mengatasi ejakulasi dini

Setiap pasangan mempunyai masalah seksual yang berbeda antara satu dengan lainnya, lalu bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini?. Salah satu masalah yang berhubungan dengan kehidupan intim yakni ejakulasi dini. Kondisi ini pada umumnya merupakan masalah seksual yang cukup rumit. Bukan hanya menguras kesabaran dan rasa kepercayaan diri, ejakulasi dini juga membuat kepuasan dalam hubungan seksual menjadi sulit diperoleh.

Baca juga: Apa Ejakulasi Dini Bisa Diobati Pada Pria Dewasa?

konsultasi

Bagaimana Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Selain memahami penyebab dan gejala ejakulasi dini, sebaiknya Anda mencari cara mengatasi ejakulasi dini. Mengetahui berbagai pilihan cara mencegah ejakulasi dini bisa membantu Anda serta pasangan menemukan langkah antisipasi yang tepat. Berikut beberapa pilihan, diantaranya:

1.Mencari berbagai posisi saat bercinta

Selain teknik relaksasi, cari posisi nyaman ketika berhubungan seksual yang bisa membantu atasi masalah ejakulasi dini. Biarkan wanita mengambil posisi di atas, supaya ia bisa menarik diri ketika Anda merasa ingin berejakulasi. Selain itu, sebaiknya kurangi kecepatan dan kedalaman penetrasi ketika hubungan berlangsung.

2.Rutin olahraga

Senam kegel tidak hanya memberi banyak manfaat untuk kalangan wanita saja, pria bisa melakukan latihan secara teratur untuk mengencangkan otot panggul atau saluran kemih yang berperan dalam proses ejakulasi.

konsultasi
cara mengatasi ejakulasi dini

3.Relaksasi

Pada beberapa kasus, kondisi ejakulasi dini bisa mereda seiring berjalannya waktu. Pada kasus tersebut, mencegah ejakulasi dini bisa dilakukan dengan melatih diri dengan relaksasi. Cara mengatasi ejakulasi dini bisa dipercaya membuat masalah Anda menghilang.

Hal yang paling sederhana dan bisa Anda jalankan yakni mengambil napas panjang untuk menunda terjadinya ejakulasi. Walaupun gairah hubungan intim Anda sangat tinggi, namun tekanan pada tubuh manusia bisa kuasai hubungan seksual yang sedang Anda jalankan. Bagi kalangan pria yang tidak mampu menahan tekanan tersebut, maka ejakulasi dini akan dialami.

Selain mengambil langkah yang panjang, metode relaksasi bisa dilakukan dengan menenangkan diri, ditambah dengan latihan nafas untuk menjaga ketenangan selama hubungan seksual berlangsung. Lakukan relaksasi sebelum atau selama hubungan intim berjalan. Teknik ini akan membantu mengangkat sedikit beban ketika berhubungan seksual dari tubuh, sehingga kurangi kemungkinan terjadinya ejakulasi dini.

4.Teknik tekan tahan

Metode ini membutuhkan kerja sama dengan pasangan saat pria sudah merasa akan mencapai orgasme. Minta pasangan untuk meremas area batas kepala dan batang penis selama beberapa detik, hingga keinginan ejakulasi akan berlalu, setelahnya Anda bisa lepaskan.

5.Masturbasi

Ini merupakan cara alami untuk atasi masalah ejakulasi dini tanpa menggunakan obat. Metode ini dilakukan dengan cara melatih mastrubasi dengan berbagai variasi teknik yang bisa mengalihkan pikiran untuk tidak cepat-cepat berejakulasi. Caranya Anda harus alihkan pikiran dari pasangan. Tarik napas selama 3-4 kali hembusan, tetap alihkan pikiran Anda ketika ingin mencapai puncak klimaks.

Setelah mulai bisa kendalikan tubuh, Anda bisa lanjutkan penerasi dengan tempo yang cepat. Mulai cari rangsangan tubuh pasangan Anda untuk bangkitkan gairah. Lakukan secara berulang sampai waktu orgasme yang diinginkan tiba.

Coba beberapa cara mengatasi ejakulasi dini yang sudah kami uraikan diatas, karena belum tentu hanya metode relaksasi saja yang efektif diterapkan pada semua kondisi. Menentukan cara yang tepat untuk cegah ejakulasi dini akan membuat hubungan seksual dengan pasangan bisa berjalan semakin menyenangkan.

Jika Anda sudah mencoba beberapa cara mengatasi ejakulasi dini, tetapi tidak membuahkan hasil sama sekali, Anda bisa mendiskusikannya dengan dokter untuk memperoleh penanganan lebih lanjut. Kami Klinik Apollo akan membantu atasi semua masalah yang Anda alami dengan sepenuh hati. Lakukan reservasi dengan mudah melalui nomor 081233881616, sekian mengenai cara mengatasi ejakulasi terima kasih.

Baca juga: Klinik Ejakulasi Dini Jakarta Terbaik

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.