Cara Atasi Ejakulasi Dini Pada Pria Dewasa

cara atasi ejakulasi dini

Bagaimana cara atasi ejakulasi dini dengan cepat dan tepat? Ejakulasi dini terjadi ketika seorang pria berejakulasi lebih cepat selama hubungan seksual daripada yang diinginkan oleh pasangannya. Ejakulasi dini adalah keluhan seksual yang umum. Perkiraannya atau durasinya bervariasi, akan tetapi sebagian pria mengalami masalah ini pada suatu waktu. Selama kondisinya jarang terjadi, maka tidak perlu dikhawatirkan. Namun kemungkinan juga didiagnosis dengan ejakulasi dini jika:

• Selalu ejakulasi dalam 1 menit penetrasi.
• Tidak dapat menunda ejakulasi selama hubungan intim sepanjang waktu.
• Merasa tertekan dan frustrasi serta cenderung menghindari keintiman seksual sebagai hasilnya.

Baik dari faktor psikologis dan faktor biologis dapat berperan penting dalam ejakulasi dini. Meskipun pada kebanyakan pria merasa malu mengkonsultasikannya, ejakulasi dini adalah kondisi umum dan dapat diobati. Pengobatan, konseling, teknik seksual dan cara atasi ejakulasi dini dapat dilakukan dengan menunda ejakulasi. Ini dapat membantu meningkatkan seksual untuk Anda dan pasangan.

konsultasi

Apa Yang Dimaksud Dengan Ejakulasi Dini Pada Pria?

Ejakulasi dini terjadi ketika seorang pria mencapai orgasme dan berejakulasi terlalu cepat dan tanpa kontrol. Dengan kata lain, ejakulasi terjadi sebelum seorang pria menginginkannya terjadi. Kemungkinan ini terjadi sebelum atau setelah memulai foreplay atau hubungan seksual. Beberapa pria mengalami banyak kesulitan pribadi karena kondisi ini.

Sebagian pria mengalami kesulitan dengan ejakulasi dini atau tidak terkontrol di beberapa titik dalam hidupnya. Ketika ejakulasi dini terjadi sangat sering sehingga dapat mengganggu kesenangan seksual seorang pria atau pasangannya, maka dapat menjadi masalah medis. Beberapa faktor yang dapat berkontribusi pada ejakulasi dini.

Masalah psikologis seperti stress, depresi dan faktor-faktor lain yang mempengaruhi kesehatan mental dan masalah emosional dapat memperburuk kondisi ini. Namun, beberapa berkembang bahwa faktor biologis dapat membuat beberapa pria lebih rentan mengalami ejakulasi dini. Ejakulasi dini dapat disebabkan oleh masalah fisik tertentu, seperti radang kelenjar prostat atau masalah sumsum tulang belakang.

Penyebab Utama Ejakulasi Dini

Penyebab pasti ejakulasi dini tidak diketahui. Meskipun dulunya dianggap hanya dari faktor psikologis, dokter mengetahui ejakulasi dini melibatkan interaksi kompleks faktor psikologis dan faktor biologis.

1. Faktor Psikologis
Faktor-faktor psikologis yang kemungkinan berperan dapat termasuk:

• Pengalaman seksual awal.
• Pelecehan seksual.
• Kondisi tubuh yang buruk.
• Depresi.
• Kekhawatiran mengenai ejakulasi dini.
• Perasaan bersalah yang meningkatkan kecenderungan untuk bergegas melalui pertemuan seksual.

2. Faktor Biologis
Sejumlah faktor biologis yang kemungkinan berkontribusi pada ejakulasi dini dapat termasuk:

• Kadar hormon abnormal (tidak normal).
• Tingkat zat kimia otak yang abnormal (tidak normal) disebut neurotransmitter.
• Peradangan dan infeksi pada prostat atau uretra.
• Sifat bawaan.

konsultasi

Tanda-Tanda Pria Mengalami Ejakulasi Dini

Gejala utama dari ejakulasi dini adalah ketidakmampuan untuk menunda ejakulasi selama lebih dari 1 menit setelah penetrasi. Namun, masalahnya kemungkinan terjadi di semua situasi seksual, bahkan selama masturbasi. Ejakulasi dini dapat diklasifikasikan sebagai:

• Ejakulasi Dini Primer
Ejakulasi dini seumur hidup yang terjadi sepanjang atau hampir sepanjang waktu muncul saat pertemuan seksual untuk yang pertama kalinya.

• Ejakulasi Dini Sekunder
Ejakulasi dini dapat terjadi setelah memiliki pengalaman seksual sebelumnya tanpa masalah ejakulasi. Pada kebanyakan pria merasa memiliki gejala ejakulasi dini, akan tetapi gejalanya tidak memenuhi kriteria diagnostik untuk ejakulasi dini. Seseorang kemungkinan memiliki ejakulasi dini variabel alami yang mencakup periode ejakulasi cepat serta periode ejakulasi normal.

• Gejala Lain Ejakulasi Dini
Gejala utama atau gejala lain dari ejakulasi dini dapat meliputi:

a. Ejakulasi yang secara rutin terjadi dengan sedikit rangsangan seksual dan dengan sedikit kontrol.
b. Berkurangnya kenikmatan seksual karena kontrol yang buruk terhadap ejakulasi.
c. Perasaan bersalah, malu atau frustrasi.

konsultasi

Apakah Ejakulasi Dini Perlu Didiagnosis?

Ejakulasi dini didiagnosis berdasarkan gejala yang khas. Untuk memahami masalahnya, dokter perlu melakukan pemeriksaan mengenai riwayat seksual. Harus jujur dan terbuka. Semakin banyak mengetahui alasan penyebabnya, maka semakin baik cara atasi ejakulasi dini dengan tepat. Jika riwayat seksual gagal memeriksa faktor mental atau masalah emosional yang signifikan yang dapat berkontribusi pada ejakulasi dini, maka dokter kemungkinan melakukan pemeriksaan ulang.

Dokter kemungkinan melakukan pemeriksaan prostat atau melakukan tes atau pengujian neurologis (tes atau pengujian sistem saraf) untuk menentukan adanya masalah fisik yang dapat menyebabkan ejakulasi dini. Selain menanyakan mengenai kehidupan seksual, dokter akan menanyakan mengenai riwayat kesehatan dan kemungkinan melakukan pemeriksaan fisik.

Jika mengalami ejakulasi dini dan kesulitan mendapatkan atau mempertahankan ereksi, kemungkinan disarankan tes atau pengujian darah untuk memeriksa kadar hormon seorang pria (hormon testosteron) atau tes dan pengujian lainnya. Dalam beberapa kasus, biasanya disarankan untuk melakukan konsuling mengenai mental yang berspesialisasi dalam disfungsi seksual.

cara atasi ejakulasi dini

Bagaimana Cara Atasi Ejakulasi Dini Dengan Cepat?

Cara atasi ejakulasi dini atau pemilihan pengobatan umum untuk ejakulasi dini dapat meliputi teknik perilaku, anestesi topikal, cara atasi ejakulasi dini dengan obat-obatan dan konseling. Perlu banyak waktu untuk menemukan cara atasi ejakulasi dini atau kombinasi cara atasi ejakulasi dini yang cocok. Cara atasi ejakulasi dini mengenai perilaku plus terapi pengobatan kemungkinan cara atasi ejakulasi dini yang paling efektif.

Kondom dapat menurunkan sensitifitas penis yang dapat membantu menunda ejakulasi. Kondom adalah pengontrol klimaks. Kondom ini mengandung parasit untuk mematikan rasa atau terbuat dari lateks yang lebih tebal untuk menunda ejakulasi. Craa mengatasi ejakulasi dini dapat melibatkan konsuling dengan dokter mental mengenai hubungan dan pengalaman seksual.

Ini dapat membantu mengurangi kecemasan kinerja dan menemukan cara yang lebih baik untuk mengatasi stress. Konseling kemungkinan besar dapat membantu ketika digunakan dalam kombinasi dengan terapi pengobatan. Dengan ejakulasi dini, kemungkinan merasa kehilangan beberapa kedekatan dengan pasangan seksual. Bisa merasa marah, malu dan kesal serta berpaling dari pasangan.

Pasangan Anda juga kemungkinan akan merasa kesal dengan perubahan keintiman seksual. Ejakulasi dini dapat menyebabkan pasangan merasa kurang memuaskan. Ada baiknya lakukan pengobatan secara langsung di Klinik Apollo dengan mengkonsultasikannya dibawah ini, atau dengan melalui nomor 081233881616 . Anda sudah bisa melakukan pengobatan di Klinik Apollo. Tidak perlu khawatir, biaya pengobatannya sangat terjangkau.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website kesehatankelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.