Berbagai Ciri Disfungsi Ereksi Berat

disfungsi ereksi berat

Disfungsi ereksi berat atau impoten menjadi masalah seksual yang umum dialami kalangan pria dewasa. Meski selama ini impotensi menjadi permasalahan yang ditakuti semua kalangan, Anda bisa melakukan pencegahan dengan mengetahui gejalanya. Bukan hanya itu, ternyata ada beberapa jenis disfungsi ereksi yang muncul, berikut akan kami ulas selengkapnya dibawah ini.

Baca juga: Apakah Ejakulasi Dini Bisa Disembuhkan Dengan Cepat?

konsultasi

Bagaimana Ciri Disfungsi Ereksi Berat Menyerang

Kesulitan memperoleh ereksi

Gejala utama disfungsi ereksi berat yakni tidak mampu mengalami ereksi atau mempertahannya sampai kegiatan seksual berakhir. Hal tersebut disebabnya oleh banyak hal seperti kecemasan, depresi, insomnia, perubahan mood, dan masih banyak kekhawatiran lain mengenai kinjera seksual diatas ranjang.

Tidak bisa ejakulasi sesuai keinginan

Salah satu tanda dan gejala umum impotensi yakni tidak mampunya penis mencapai ejakulasi walaupun sudah mendapatkan rangsangan yang cukup. Parahnya masalah ereksi ini menyebabkan Anda tidak mampu ejakulasi atau orgasme.

Penderita kehilangan gairan seksual

Salah satu tanda dan gejala yang muncul karena disfungsi seksual adalah hilangnya gairah seks akibat masalah emosional atau psikolog yang terganggu. Hal tersebut biasanya diakibatkan oleh rasa malu, tidak percaya, hingga merasa tidak memberikan kepuasan kepada pasangan.

Berhenti merokok

Salah satu cara mudah kembali normal yakni dengan berhenti merokok. Sebab nikotin yang ada dalam rokok bisa mengganggu aliran darah ke penis, sehingga ereksi menjadi sulit diperoleh. Mengurangi atau hentikan kebiasaan merokok bisa dilakukan untuk membantu mempertahankan ereksi demi hubungan seksual yang maksimal bersama pasangan.

konsultasi

disfungsi ereksi berat

Apa Saja Jenis-Jenis Disfungsi Ereksi Atau Impotensi?

Jenis venogenic erectile dysfunction

Kondisi impotensi dengan tipe vasogenic pada umumnya terjadi karena adanya bocoran darah yang terjadi di batang penis. Akibatnya, Anda akan kesulitan mengalami ereksi secara maksimal atau tidak memperoleh ereksi sama sekali. Jadi biasanya ereksi type ini terjadi sejak Anda dilahirkan.

Jenis impotensidiabetic erectile dysfunction

Jenis impotensi selanjutnya biasa terjadi pada seseorang yang mempunyai penyakit diabetes dan kondisinya menjadi semakin parah. Hal tersebut karena aliran darah yang menuju penis tidak mampu berjalan dengan lancar, sebab kadar gula darah yang tinggi. Maka dari itu, biasanya kalangan yang mengidap diabetes disarankan untuk menjaga pola makan.

Jenis impotenti neurogenic erectile dysfunction

Disfungsi ereksi berat atau impotensi ternyata bisa disebabkan oleh rusaknya saraf. Masalah ini terjadi karena kerusakan saraf yang diakibatkan oleh penyakit tertentu seperti autoimun yang menyebabkan gangguan pada pembuluh darah. Jadi walaupun Anda sudah memperoleh rangsangan, darah tidak bisa di alirkan ke penis dan membuat ereksi ketika berhubungan seksual.

Jenis impotensi arteriogenic erectile dysfunction

Disfungsi ereksi tipe ini merupakan jenis yang paling umum terjadi pada kalangan pria, khususnya mereka yang sudah lanjut usia. Sebab darah dalam arteri akan terhalang, sehingga penis tidak mampu melakukan ereksi secara maksimal.

Tak hanya gejala disfungsi ereksi berat yang perlu Anda perhatikan dengan baik, namun jenis-jenis impotensi yang bisa muncul akibat beberapa hal. Maka dari itu, Anda harus tetap waspada dengan berbagai gejala yang mungkin bisa menyebabkan pertanda buruk bagi kesehatan. Jangan abaikan masalah tersebut, karena bisa beresiko menimbulkan masalah yang lebih serius.

Kami Klinik Apollo akan memberikan penanganan yang terjamin dan akurat untuk semua kalangan yang mengalami tanda dan gejala disfungsi ereksi berat. Anda bisa lakukan reservasi sekarang bersama kami di nomor 081233881616. Sekian mengenai disfungsi ereksi berat, semoga bermanfaat.

Baca juga: Ejakulasi Dini Artinya Kondisi Klimaks Terlalu Cepat

konsultasi
Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.