Apakah Ejakulasi Dini Bisa Disembuhkan Dengan Cepat?

ejakulasi dini bisa disembuhkan

Apakah pria dengan ejakulasi dini bisa disembuhkan? Ejakulasi dini ditandai dengan kurangnya kontrol atas ejakulasi. Lalu, apakah ejakulasi dini bisa disembuhkan? Pada kebanyakan pria sesekali berejakulasi lebih cepat daripada yang diinginkannya selama aktifitas seksual. Ejakulasi dini adalah masalah yang membuat frustasi yang dapat mengurangi kenikmatan seksual, hubungan yang tidak harmonis dan mempengaruhi kualitas kehidupan. Ejakulasi dini sesekali kemungkinan tidak dikhawatirkan, namun jika masalahnya sering terjadi maka harus segera melakukan konsultasi dengan dokter.

Fakta Umum Mengenai Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini bisa disembuhkan dengan pengobatan yang tepat. Ejakulasi dini terjadi ketika seorang pria berejakulasi lebih cepat selama hubungan seksual daripada yang diinginkannya. Ejakulasi dini adalah keluhan seksual yang umum. Kondisinya sangat bervariasi, akan tetapi sebagian pria mengalami masalah ini pada sewaktu-waktu.

Ejakulasi dini bisa disembuhkan dengan pengobatan apa saja? Selama ejakulasi jarang terjadi, maka tidak perlu dikhawatirkan. Kondisi yang perlu dikhawatirkan jika selalu dan hampir selalu ejakulasi dalam 1 menit penetrasi, tidak dapat menunda ejakulasi selama hubungan intim sepanjang waktu, merasa tertekan dan frustasi serta cenderung menghindari keintiman seksual.

Faktor psikologis dan faktor biologis dapat berperan dalam ejakulasi dini. Meskipun pada kebanyakan pria merasa malu saat mengkonsultasikannya. Ejakulasi dini adalah kondisi umum yang dapat diobati. Dengan pengobatan, konseling dan teknik seksual yang dapat menunda ejakulasi atau kombinasi dari semuanya dapat membantu meningkatkan seks.

konsultasi

Penyebab Umum Pria Alami Ejakulasi Dini

Penyebab pasti ejakulasi dini tidak diketahui. Meskipun dianggap hanya dari psikologis, namun ejakulasi dini melibatkan interaksi secara kompleks dari faktor psikologis dan faktor biologis.

1. Penyebab Psikologis
Faktor-faktor psikologis yang kemungkinan berperan termasuk:

• Pengalaman seksual awal.
• Pelecehan seksual.
• Kondisi tubuh yang buruk.
• Depresi.
• Kekhawatiran mengenai ejakulasi dini.
• Perasaan bersalah yang dapat meningkatkan kecenderungan untuk mengakhiri hubungan seksual.

Faktor-faktor lain yang dapat berperan dapat termasuk:

• Disfungsi Ereksi
Pria yang memiliki kecemasan dalam mendapatkan atau dalam mempertahankan ereksi selama hubungan sekusal kemungkinan membentuk pola pikir yang terburu-buru untuk ejakulasi yang bisa sulit untuk diubah.

• Kegelisahan
Pada kebanyaka pria dengan ejakulasi dini juga memiliki masalah dengan kecemasan baik secara khsuus mengenai kinerja seksual atau terkait dengan masalah lain.

• Masalah Hubungan
Jika memiliki hubungan sekusal yang memuaskan dengan pasangan lain dimana ejakulasi dini jarang terjadi atau tidak sama sekali terjadi, ada kemungkinan bahwa masalah interpesonal antara pasangan terhadap masalah tersebut.

2. Penyebab Biologis
Sejumlah faktor biologis kemungkinan berkontribusi pada ejakualsi dini termasuk:

• Kadar hormon abnormal (tidak normal).
• Tingkat zat kimia otak yang abnornal (tidak normal) dan disebut neurotransmitter.
• Peradangan dan infeksi pada prostat atau uretra.
• Sifat bawaan.

Apakah Ada Gejala Mendasar Pada Ejakulasi Dini?

Ejakulasi dini bisa disembuhkan dengan apa? Gejala-gejala ejakulasi dini adalah tidak mampu menunda ejakulasi selama hubungan seksual. Gejala utama dari ejakulasi dini adalah ketidakmampuan untuk menunda ejakulasi selama lebih dari 1 menit setelah penetrasi. Namun, masalahnya kemungkinan terjadi di semua situasi seksual, bahkan selama masturbasi. Ejakulasi dini dapat diklasifikasikan sebagai:

• Ejakulasi Primer
Ejakulasi dini seumur hidupnya yang terjadi sepanjang waktu saat pertama kali melakukan hubungan seksual.

• Ejakulasi Sekunder (Diakusisi)
Ejakulasi dini terjadi setelah memiliki pengalaman seksual sebelumnya tanpa masalah ejakulasi. Pada kebanyakan pria merasa memiliki gejala ejakulasi dini, akan tetapi gejalanya tidak teramsuk kriteria diagnostik untuk ejakulasi dini. Sebaliknya, orang-orang kemungkinan memiliki ejakulasi dini variabel alami yang mencakup periode ejakulasi cepat serta periode ejakulasi normal.

konsultasi

Bagaimana Cara Mendiagnosis Ejakulasi Dini?

Apakah ejakulasi dini bisa disembuhkan jika diobati? Dokter mendiagnosis ejakulasi dini setelah melakukan pemeriksaan fisik dan melakukan konsuling terhadap penderitanya. Dokter akan menanyakan seringnya ejakulasi terjadi, lamanya kondisi ini menjadi masalah dan terjadi pada semua pasangan seksual atau hanya 1 pasangan seksual.

Selain menanyakan mengenai kehidupan seksual, dokter juga menanyakan mengenai riwayat kesehatan dan melakukan pemeriksaan fisik. Jika mengalami ejakulasi dini dan kesulitan dalam mendapatkan atau mempertahankan ereksi, dokter dapat menyarankan untuk melakukan tes atau pengujian darah untuk melakukan pemeriksaan kadar hormon seorang pria (hormon testosteron) atau tes dan pengujian lainnya.

ejakulasi dini bisa disembuhkan

Ejakulasi Dini Bisa Disembuhkan Dengan Pengobatan Yang Ampuh

Dengan pengobatan yang ampuh, ejakulasi dini bisa disembuhkan. Ada banyak cara berbeda untuk mengobati ejakulasi dini. Beberapa pilihan pengobatan termasuk terapi psikologis, terapi perilaku, terapi medis atau obat-obatan tertentu. Sangat penting untuk mengkonsultasikan dengan dokter untuk memutuskan memilih pengobatan terbaik.

Pilihan pengobatan umum untuk ejakulasi dini meliputi teknik perilaku, anestesi topikal, obat-obatan dan konseling. Pengobatan perilaku dan terapi pengobatan kemungkinan merupakan cara yang peling efektif. Namun untuk lebih jelasnya bisa menghubungi kami di Klinik Apollo. Klinik Apollo menangani berbagai permasalahan dari mulai andrologi, ginekologi dan PMS. Anda bisa menghubungi kami melalui kontak nomor 081233881616 atau dengan mengkonsultasikannya melalui layanan dibawah ini.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website kesehatankelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.