Apa Yang Menyebabkan Terjadinya Ejakulasi Dini?

ejakulasi dini

Ejakulasi dini terjadi ketika pria berhubungan seksual dan mengalami ejakulasi dini lebih cepat sebelum dirinya atau pasangan mencapai puncak. Kondisi tersebut menjadi keluhan pria karena bisa pengaruhi hubungan dengan pasangan. Tanda ejakulasi dini yakni, Anda mengalami ejakulasi yang terjadi dalam semenit penetrasi dan situasi tersebut tak bisa dikendalikan atau ditunda.

Tentunya kondisi ini akan menyebabkan Anda frustasi atau cenderung enggan melakukan interaksi seksual. Jadi ejakulasi dini memang lebih sering dialami pria muda yang sedang mencari tahu lebih dalam mengenai hubungan seksual bersama pasangan.

Baca juga: Proses Atasi Ejakulasi Dini Dan Pengobatannya

konsultasi

Apa yang Menyebabkan Terjadinya Ejakulasi Dini?

Ejakulasi dini jarang disebabkan oleh adanya penyakit, fisik, atau masalah struktural. Stress akibat pekerjaan bisa menjadi penyebab utama timbulnya ejakulasi dini. Lebih baik Anda berbicara dengan pasangan mengenai masalah serta perasaan untuk membantu menangani masalah yang sedang dihadapi.

Masalah yang ditangani bersama akan membuat tubuh Anda menjadi lebih rileks, sehingga kondisi seksual tidak akan terganggu. Selain berbicara pada pasangan, ada juga beberapa metode dan tips yang bisa Anda terapkan untuk mencegah terjadinya ejakulasi dini.

ejakulasi dini

Tips Mencegah Ejakulasi Dini

1.Mengatur napas

Mengatur nafas bisa bekerja untuk tingkatkan gairah yang terlalu tinggi sebelum mencapai klimaks. Ambil napas dalam-dalam dan pikirkan hal yang membosankan. Hal tersebut bisa mengurangi rangsangan dan mempertahankan ereksi, sehingga Anda serta pasangan bisa melanjutkan penetrasi sampai klimaks.

2.Metode berhenti dan mulai

Metode berhenti dan mulai maksudnya ketika Anda mendekati klimaks, Tarik penis dari lubang vagina dan biarkan diri Anda rileks sebelum memulai penetrasi. Dengan memulai dan menghentikan rangsangan seksual, ejakulasi tersebut bisa dicegah.

3.Metode meremas

Metode tersebut bisa dijalankan oleh kalangan pria dan pasangan dengan teknik meremas yang cukup kuat pada penis, maka dalam beberapa detik akan terjadi ejakulasi. Stimulasi tersebut bisa Anda tahan selama beberapa detik sebelum diaplikasikan kembali.

konsultasi
4.Melakukan foreplay lebih lama

Foreplay yang dijalankan lebih lama dapat memicu rangsangan pasangan ke kondisi gairah yang lebih tinggi sebelum alat kelamin Anda disentuh. Nah hal tersebut bisa samakan waktu ejakulasi pria dan orgasme wanita secara bersamaan.

5.Melakukan mastrubasi

Mastrubasi bisa di jalankan sebagai metode untuk pelajari bagaimana tubuh dalam merespon dan menunda proses ejakulasi. Mengenal perasaan dan sensasi memberi kesempatan pada pria untuk memperoleh kepercayaan diri.

Perlu Anda ingat, mengatasi ejakulasi dini agar mempunyai hubungan seksual yang baik memang membutuhkan banyak waktu. Oleh karena itu, onani bisa membantu pria mempelajarinya. Jika berbagai metode membuahkan hasil, maka konseling harus anda jalankan.

6.Konseling

Proses ini melibatkan berbicara dengan tenaga kesehatan mental mengenai hubungan dan pengalaman hubungan intim anda. Sesi konseling bisa membantu pria untuk kurangi kecemasan dan menemukan cara yang baik untuk mengatasinya. Konseling tersebut kemungkinan besar akan membantu jika dikombinasikan dengan beberapa terapi.

Sebagian besar kasus pria yang mengalami ejakulasi dini mengalami masalah hubungan dengan pasangan. Sebab, pasangan mungkin merasa kesal karena adanya perubahan di ranjang. Ejakulasi dini bisa menyebabkan pasangan merasa kurang puas, bahkan ada yang terluka. Berbicara masalah merupakan hal penting dan konseling hubungan atau terapi seks akan membantu tangani masalah Anda.

Jika Anda mengalami kondisi ejakulasi dini dalam waktu panjang, sebaiknya segera bertemu dokter untuk memperoleh penanganan yang ampuh. Kami Klinik Apollo akan membantu semua masalah Anda dengan sepenuh hati. Lakukan reservasi bersama kami di 081233881616. Demikian kami sampaikan mengenai ejakulasi dini, semoga bermanfaat.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.