Alami Impotensi Usia Dini Apakah Berbahaya?

impotensi usia dini

Impotensi usia dini atau disfungsi ereksi terjadi pada pria yang tidak mempu mencapai atau tidak mampu mempertahankan ereksi. Seorang pria kemungkinan dapat mengalami orgasme, akan tetapi dorongan seksual kemungkinan tidak terpengaruh. Bentuk semula penis seorang pria yaitu lemas dan lembek. Dengan meningkatnya gairah seksual dan meningkatnya darah ke penis, organ seksual dapat berereksi. Setelah orgasme dan penyelesaian gairah seksualnya, maka penis dapat menjadi lemas dan lembek kembali.

Pria Alami Impotensi Usia Dini

Impotensi usia dini didefinisikan sebagai ketidakmampuan yang konsisten atau ketidakmampuan yang berulang untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi yang cukup untuk aktifitas seksual. Kondisi ini terjadi secara terus menerus dalam mempertahankan ereksi selama hubungan seksual atau selama masturbasi.

Impotensi usia muda (termasuk ereksi malam dan pagi yang melemah) kemungkinan merupakan tanda awal masalah kesehatan yang berhubungan dengan gaya hidup dan dalam beberapa kasus merupakan gejala aterosklerosis tahap awal yang berarti pengerasan dan penyempitan pembuluh darah di tubuh.

Masalah ereksi terjadi dengan peningkatan frekuensi pada pria yang merokok, kelebihan berat badan (obesitas atau kegemukan), memiliki hipertensi, penyakit kardiovaskular atau resistensi insulin atau diabetes (kencing manis). Mengakibatkan masalah ereksi yang kemungkinan tanda pertama penyakit. Oleh karena itu lakukan konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter.

konsultasi

Apa Yang Menjadi Penyebab Impotensi?

Ada banyak penyebab impotensi diantaranya:

• Usia
Pada kebanyakan pria dengan bertambahnya usia akan mengembangkan ketidakmampuan untuk mencapai atau mempertahankan ereksi.

• Masalah Pembuluh Darah
Karena ereksi disebabkan oleh aliran darah ke penis, pria yang memiliki masalah dengan aliran darah (sirkulasi) atau sistem pembuluh darahnya, maka dapat mengalami impotensi.

• Kondisi Kesehatan Lainnya
Pria dengan diabetes (kencing manis) dapat mengalami penurunan sensasi.

• Perokok Dang Alkoholisme
Secara umum, pria yang aktif merokok dan mengkonsumsi alkohol yang berlebihan dapat menyebabkan impotensi terlepas dari adanya kemoterapi atau tidak.

• Pengaman Atau Pelindung
Beberapa orang yang menggunakan kondom atau lainnya kemungkinan akan mengalami penurunan sensasi selama aktifitas seksual.

• Obat-Obatan
Seperti obat-obatan antidepresan, obat-obatan jantung dan obat-obatan terlarang dapat menurunkan kemampuan untuk ereksi.

Masalah ereksi dapat memiliki banyak penyebab, termasuk:

• Masalah fisik seperti cedera saraf atau kehilangan suplai darah ke penis.
• Masalah kesehatan lainnya seperti diabetes (kencing manis), tekanan darah tinggi, kecemasan dan depresi.
• Efek samping dari obat-obatan tertentu.
• Stress.
• Mengkonsumsi alkohol berlebih dan perokok aktif.
• Pembedahan untuk kanker prostat.

Gejala Umum Impotensi Usia Dini

Salah 1 gejala masalah ereksi atau gejala umum impotensi usia dini adalah tidak bisa mendapatkan dan tidak bisa mempertahankan ereksi yang cukup kuat untuk melakukan hubungan seksual. Akan tetapi bahkan dengan masalah ereksi, seorang pria kemungkinan masih memiliki hasrat seksual dan dapat mengalami orgasme dan ejakulasi.

konsultasi

Bagaimana Cara Mendiagnosis Impotensi?

Dokter akan menanyakan mengenai masalah kesehatan dan melakukan pemeriksaan fisik. Selain itu harus mengetahui mengenai kondisinya seberapa sering terjadi. Tes atau pengujian di laboratorium akan dilakukan terkadang tes atau pengujian kesehatan mental dapat membantu mencari tahu penyebab masalahnya. Lakukan tes atau pengujian ini hanya di Klinik Apollo.

impotensi usia dini

Cara Atasi Pria Dengan Impotensi Usia Dini

Dokter menyarankan untuk melakukan perubahan gaya hidup dan obat-obatan. Operasi dan pengobatan lain akan disarankan jika pengobatan sebelumnya tidak dapat membantu mengatasi impotensi usia dini. Pengobatannya dapat termasuk:

• Usahakan hindari rokok serta membatasi alkohol berlebih.
• Konsultasikan masalah tersebut dengan pasangan, melakukan latihan sensual dan mendapatkan bimbingan konseling.
• Menghentikan obat-obatan yang kemungkinan dapat menyebabkan masalah. Dalam beberapa kasus, dapat mengkonsumsi obat-obatan lain yang tidak menyebabkan masalah ereksi.
• Obat-obatan resep yang dapat membantu mendapatkan ereksi. Namun harus dibawah anjuran dari dokter, karena pengobatan ini berbahaya jika memiliki penyakit jantung yang mengharuskan menkonsumsi obat-obatan lain.
• Melakukan pengobatan dan mendapatkan konseling untuk masalah depresi atau kecemasan.
• Menggunakan perangkat vakum atau pengobatan intravena ke dalam penis.
• Melakukan operasi untuk menempatkan implan di penis.

Semua pengobatan ini hanya bisa Anda lakukan di Klinik Apollo. Pengobatan dilakukan oleh dokter ahli yang sudah berpengalaman didalam bidangnya. Klinik ini sangat mengutamakan kesembuhan dan kepuasan setiap pasiennya. Anda bisa menghubungi kami di kontak nomor 081233881616 atau dengan layanan hotline dibawah ini.

konsultasi
Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website kesehatankelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.